PM Singapura Lee Hsein Loong Kunjungi Istana Kepresidenan

Presiden Joko Widodo

DasFacto – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kunjungan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

PM Lee dan rombongan tiba di Istana Kepresidenan Bogor sekitar pukul 10.00 WIB. Kedatangan PM Singapura tersebut langsung disambut hangat oleh Presiden Joko Widodo.

Selanjutnya, Presiden Jokowi dan PM Lee menuju Ruang Teratai untuk sesi foto bersama dan pengisian buku tamu. Kemudian, kedua pemimpin melakukan veranda talk sambil menikmati minuman teh di veranda Istana Kepresidenan Bogor.

Presiden Jokowi dan PM Lee kemudian berjalan bersama ke ruang pertemuan yang diadakan dalam format leaders’ retreat.

Dalam retreat tersebut, kedua pemimpin akan menelaah 10 tahun kerja sama yang sudah dilakukan, serta memastikan kerja sama dan hubungan baik kedua negara terus berlanjut.

Salah satu kerja sama strategis yang ditekankan adalah pengembangan sumber daya manusia melalui pengembangan keterampilan, pertukaran talenta di bidang digital, serta peningkatan kapasitas bidang kesehatan.

Selama pertemuan, kedua pemimpin diyakini juga membahas pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), mengingat banyak perusahaan Singapura yang menunjukkan minat untuk bekerja sama investasi di IKN, termasuk di bidang transisi energi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *