Jokowi: Kepemimpinan Baru akan Bawa Indonesia-Singapura Makin Mesra

Presiden Joko Widodo

DasFacto – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong dan delegasi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dalam pertemuan itu, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Indonesia dan Singapura akan memiliki pemimpin yang baru pada tahun 2024 ini. Dia meyakini kerja sama Indonesia dan Singapura akan semakin kuat di bawah kepemimpinan yang baru.

“Tahun ini Indonesia dan Singapura akan memiliki pemimpin baru. Saya yakin di bawah kepemimpinan yang baru. Kerja sama yang saling menguntungkan akan terus kita perkuat,” kata Jokowi melalui keterangannya, Senin (29/4/2024).

Baca Juga: PDIP Buka Kerja Sama di Pilkada Serentak 2024 Sesuai Dinamika Politik

Jokowi turut menyampaikan apresiasi kepada PM Lee dan jajaran kabinetnya. Menurutnya, kerja sama Indonesia dan Singapura telah berjalan dengan baik di bawah kepemimpinan PM Lee.

“Saya juga mengucapkan terima kasih. Serta apresiasi yang tinggi kepada PM Lee dan jajaran yang telah bekerja sama selama ini,” imbuhnya.

Untuk diketahui, PM Lee Hsien Loong akan mengundurkan diri dari jabatannya. Pada 15 Mei 2024 mendatang dan wakilnya Lawrence Wong akan mengambil alih jabatan tersebut.

Baca Juga: Prabowo akan Rangkul Semua Parpol, Dasco: Tunggu Saja, Sabar!

Sementara itu, Presiden Jokowi juga akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia pada Oktober mendatang. Komisi Pemilihan Umum pun telah menetapkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI periode 2024-2029.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *