Shin Tae-yong Pede Tantang Uzbekistan di Semifinal

Shin Tae-Yong

DasFacto – Shin Tae-yong (STY) selaku Pelatih Timnas Indonesia U-23 menilai bahwa pasukannya sudah sangat siap tampil di babak semifinal Piala Asia U-23 2024 melawan Uzbekistan.

Bagi Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-23 sudah teruji melawan lawan-lawan yang cukup berat sejak babak penyisihan grup Piala Asia U-23 tahun ini.

Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Uzbekistan di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/24) malam ini mulai pukul 21.00 WIB.

Baca Juga: Kabinet PraGib Bakal Ada 40 Kursi Menteri?Pakar: Wah Berlebihan

Dalam sesi konferensi pers jelang laga, Shin Tae-yong kembali mengingat perjalanan Timnas Indonesia U-23 hingga akhirnya menyentuh babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

“Tiga pertandingan di babak penyisihan grup, kami mendapat dua kemenangan dan satu kekalahan. Saya kira grup A adalah salah satu grup terkuat di kompetisi ini,” kata Shin Tae-yang dalam sesi konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan di Doha, Qatar, Minggu (28/4).

“Kemudian kami bertahan dengan performa yang baik, dan kemudian tingkat kompetensi kami meningkat pesat. Jadi kami bertemu Korea di perempat final ini. Jelas itu adalah pertandingan yang sangat sulit dan sangat sulit. Dari segi isi pertandingan, kami punya performa yang lebih baik dibandingkan Korea.”

Baca Juga: Anies Baswedan: Catatan MK Jangan Sampai Terlupa

Kami Percaya Diri

Dari kemenangan di laga melawan Korea Selatan. STY menilai mental dan kepercayaan diri anak asuhnya meningkat menyongsong babak semifinal Piala Asia U-23.

“(Melawan) Korea bagaimanapun kami melakukan perpanjangan waktu dan juga adu penalti sehingga mungkin akan membuat tim kami lebih tangguh. Tapi tetap saja kami menang melawan Korea, sehingga kepercayaan diri kami kembali meningkat,” kata pelatih berusia 53 tahun ini membeberkan.

“Dan mengenai pertandingan perempat final Arab Saudi melawan Uzbekistan, saya pergi ke stadion dan menonton pertandingan secara langsung.”

Baca Juga: Digadang akan Masuk Pemerintahan, Cak Imin: Kita Teman Bukan Musuh!

Saat disinggung mengenai sang calon lawan, STY menilai Uzbekistan adalah satu lawan yang cukup bagus. Di mana mereka memiliki keunggulan yang cukup baik.

“Saya merasa Uzbekistan adalah tim yang sangat sangat bagus,” tegas STY.

“Semua faktor, performanya, sangat stabil, sangat terorganisir, disiplin. Mungkin tidak mudah di semifinal tapi sejauh ini kita sudah berada dalam kondisi yang baik. Persiapan yang baik jadi saya ingin menunjukkan kepada Anda performa yang bagus dengan hasil,” kata STY.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *