Prabowo Kunjungi Markas PKB, Cak Imin Minta Kerja Sama?

Prabowo Subianto

DasFacto – Prabowo Subianto selaku Presiden Terpilih Indonesia berterus terang bahwa Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar telah menawarkan diri untuk bekerja sama dalam pemerintahan yang akan datang.

Prabowo mengatakan, ajakan itu disampaikan saat dirinya memenuhi undangan Cak Imin untuk menyambangi markas DPP PKB, di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

“Saya sangat besar hati, saya sangat terima kasih saya diundang ke sini dan saya menerima tadi penyampaian, pernyataan bahwa PKB ingin terus bekerja sama dengan Gerindra dengan Prabowo Subianto untuk mengabdi demi kepentingan rakyat kita semuanya,” kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, ajakan kerja sama itu menjadi ini dari pertemuannya dengan Cak Imin yang dilakukan pasca KPU. Menetapkan dirinya dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

“Saya kira itu inti dari pertemuan siang hari ini, kita ingin bekerjasama sebesar-besarnya untuk kebaikan dan kepentingan rakyat kita,” ujarnya.

Kerja Sama yang Erat

Dia menjelaskan, Indonesia punya potensi yang luar biasa. Menurutnya, diperlukan kerja sama yang erat untuk memperbaiki masalah yang ada.

“Kita Insya Allah akan mencapai cita-cita, menghilangkan kemiskinan, menghilangkan kelaparan, membawa kemakmuran. Kesejahteraan kepada rakyat kita, menghilangkan korupsi dari badan kita,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengaku telah menitipkan 8 agenda perubahan kepada Prabowo Subianto. Untuk diperjuangkan dalam pemerintahan yang akan datang.

“Tadi PKB juga menyampaikan kepada Pak Prabowo Sebagai Presiden terpilih 8 agenda perubahan PKB. Di mana 8 agenda PKB diserahkan kepada 08 kira-kira begitu untuk menjadi bahan perjuangan. Sekaligus agenda secara khusus bagi pemerintahan Pak Prabowo di masa yang akan datang,” kata Muhaimin atau Cak Imin.

Cak Imin mengatakan, PKB dan Gerindra adalah dua partai yang telah membangun kerja sama politik sejak lama. Baik dalam eksekutif maupun legislatif, oleh karena itu dirinya ingin kerja sama ini semakin diperkuat.

“PKB dan Gerindra sebagai partai yang selama ini bekerja sama. Baik di parlemen maupun di eksekutif ingin terus bekerja sama lebih produktif lagi,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *