Jelang Lawan Korea Selatan, Ini Tanggapan Shin Tae-yong

Shin Tae-Yong

DasFacto – Timnas Indonesia U-23 bakal bersua Korea Selatan di babak delapan besar Piala Asia U-23 2024. Laga ini dijadwalkan berlangsung pada Jumat 26 April dini hari di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar.

Jelang laga ini Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengaku sulit harus melawan Korea Selatan. Shin Tae-yong sejujurnya ingin menghindari negaranya sendiri.

“Saya sebenarnya menghindari main lawan Korea Selatan,” kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers jelang laga di Doha, Qatar, Rabu (24/4).

Baca Juga: Mahfud MD: Sepanjang Sejarah MK Tidak Pernah Ada Dissenting Opinion

Karena tidak enak hati harus melawan negara kelahirannya, Shin Tae-yong lebih lebih senang melawan Korea Selatan di babak final.

Namun memang hasil pertandingan tidak bisa dielakkan di mana Timnas Indonesia U-23 bersua Korea Selatan di babak 8 besar Piala Asia U-23 2024.

“Sekali lagi, Pelatih Hwang Sun-hong (Pelatih Korea Selatan) itu satu negara dengan saya dan saya akan melawan negara saya sendiri,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga: KPU Siapkan Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden

“Dan saya sebenarnya berpikir ingin lawan Korea Selatan di final, tapi kenyataannya seperti ini. Saya tidak senang, tapi ya olahraga ya olahraga, kami akan melakukan yang terbaik.”

Shin Tae-yong sebenarnya lebih senang melawan Jepang di babak delapan besar. Meski diakuinya sulit, setidaknya Shin Tae-yong memiliki pengalaman melawan tim Samurai Biru.

Timnas Indonesia U-23 memang hampir bersua Jepang andai lolos sebagai juara grup A. Namun karena skuad Garuda Muda lolos dengan predikat runner-up grup A, maka Timnas Indonesia U-23 bertemu Korea Selata yang merupakan juara grup B.

Baca Juga: Tolak Gugatan Pilpres 2024, TPN: Demokrasi Indonesia Memasuki Masa Kegelapan

“Melawan Jepang memang sulit, tapi saya punya pengalaman melawan mereka sebagai pelatih dan pemain,” kata Shin Tae-yong.

“Jadi saya kira kami bisa menghadapi Jepang, meski mereka akan mendominasi laga, kami bisa melawan mereka.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *