Soal Putusan MK, Anies: Mari Kita Tertib dan Dengarkan Baik-baik!

Anies Baswedan

DasFacto РAnies Baswedan dan Muhaimin Iskandar selaku Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 tiba di gedung Mahkamah Konstitusi (MK) jelang putusan hasil sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

Diketahui, MK akan membacakan putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Pilpres 2024 pada hari ini, Senin (22/4/2024) pukul 09.00 WIB di ruang sidang lantai dua Gedung I MK RI, Jakarta.

Anies mengatakan, kedatangannya ke MK untuk mendengarkan putusan yang akan dibacakan majelis hakim. Oleh karena itu, dia meminta pendukungnya untuk ikut mendengarkan bersama-sama dengan tetap menjaga ketertiban.

Baca Juga: Soal Putusan MK, AHY: Apapun yang Terjadi, Mari Bersatu Kembali!

“Kita dengarkan saja nanti putusan MK dan saya berharap kepada semuanya untuk tertib. Untuk mentaati semua peraturan bagi semua yang ikut hadir kita akan dengarkan bersama. Jaga ketertiban ikuti semua aturan,” kata Anies di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Senin (22/4/2024).

Mari Hormati dan Jangan Berspekulasi

Pihaknya akan menyerahkan semua keputusan kepada delapan majelis hakim yang akan memutus perkara PHPU Pilpres 2024. Dia yakin bahwa majelis hakim akan memutus perkara dengan mempertimbangkan perbaikan untuk demokrasi di Indonesia.

“Kita hormati, kita belum tahu dan kita tidak mau berspekulasi. Akan tetapi kita berharap bahwa MK mengambil peran untuk menyelamatkan demokrasi kita, membuat mutu demokrasi kita terjaga,” ujarnya.

Baca Juga: Putusan MK, Ganjar: Kami Serahkan Semuanya ke Hakim MK

Dalam kesempatan yang sama, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyampaikan bahwa. Pada hari ini seluruh anak bangsa menanti keputusan MK dalam memutus perkara PHPU Pilpres 2024.

Dia meminta kepada masyarakat untuk berdoa. Agar ke depan politik bangsa semakin baik dan dapat menempatkan semua anak bangsa dapat ikut dalam memajukan Indonesia.

“Ya mohon doanya kepada semua masyarakat, warga bangsa. Hari ini apa pun keputusan hakim mahkamah konstitusi adalah masa depan politik bangsa kita. Dia seluruh rakyat akan penting untuk masa depan orang-orang biasa untuk ikut hadir dalam politik,” kata Cak Imin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *