Putusan MK, Ganjar: Kami Serahkan Semuanya ke Hakim MK

Ganjar Pranowo

DasFacto – Ganjar Pranowo dan Mahfud MD selaku Pasangan calon nomor urut 3 mempercayakan segala keputusan terkait sidang perselisihan hasil pemilu kepada Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi.

“Sidangnya kan sudah berjalan, hari ini saya dan pak Mahfud beserta seluruh tim hukum datang untuk mendengarkan putusan, itu saja, selebihnya kita harus berikan kepercayaan kepada Majelis Hakim,” kata Ganjar Pranowo di Gedung MK, Jakarta, Senin (22/4/2024).

Menurut Ganjar, dirinya dan Mahfud MD berharap para hakim bisa memberikan keputusan paling objektif demi kepentingan bersama.

Baca Juga: Tips Kecantikan dan Kesehatan dari Victoria Beckham

“Karena majelis hakim itu punya kemerdekaan untuk memutus. Saya doakan mereka semuanya kuat untuk memberikan putusan yang paling objektif untuk bangsa dan negara,” tuturnya.

Saat ditanyai awak media mengenai optimisme permohonan dikabulkan, Ganjar memberikan segala kewenangan kepada para hakim.

“Kita harus percayakan kepada mereka. Saya dan pak Mahfud pasti tidak akan bicara soal materi, karena kewenagnannya ada di sana,” demikian Ganjar.

Baca Juga: Bukti Kurang Kuat, MK diprediksi Tolak Gugatan Paslon 01 dan 03

Sebagaimana diketahui, Mahkamah Konstitusi telah merampungkan sidang perselisihan hasil pemilu selama 14 hari.

MK menggelar pembacaan putusan perkara perselisihan hasil pemilihan umum atau sengketa hasil Pilpres 2024, hari ini.

Pembacaan putusan digelar dalam sidang pleno yang bersifat terbuka untuk umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *