Harga Minyak Dunia Meroket, Pertamina Siap Amankan Pasokan BBM Nasional

Kenaikan Harga Minyak

DasFacto – Kenaikan harga minyak mentah dunia terjadi pasca serangan Iran ke Israel dimana mendorong Pertamina Patra Niaga untuk menjaga stabilitas harga dan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) nasional.

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan mengatakan ketegangan geopolitik dan pengurangan pasokan OPEC+ telah meningkatkan harga minyak dunia hingga hampir 18% tahun ini.

“Namun, perusahaan berkomitmen untuk menjaga pasokan BBM nasional dan harga stabil, tanpa berdampak pada inflasi dan daya beli masyarakat,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Senin (15/4/2024).

Baca Juga:Lakukan Mindful Spending Agar Uang Tetap Aman dan Teratur Terkendali

Pertamina Patra Niaga mempertahankan harga BBM meskipun biaya produksi meningkat seiring dengan kenaikan harga minyak dunia. Sebagai dukungan terhadap upaya Pemerintah dalam menjaga stabilitas ekonomi nasional.

Selama masa Satgas RAFI, Pertamina Patra Niaga memastikan stok BBM nasional aman. Dengan penambahan stok yang telah disiapkan sejak masa Satgas Natal dan Tahun Baru.

Stok Pertalite, Pertamax, Turbo, Solar, Biosolar, Dex, dan Avtur. Tercatat dalam level yang memadai untuk mengantisipasi lonjakan permintaan selama arus mudik dan balik Lebaran.

Baca Juga: Tempat Wisata di Solo yang Bisa dikunjungi saat Lebaran

Senada, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menegaskan bahwa perusahaan tetap siaga dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Terutama pasca libur Idulfitri dan arus balik yang sedang berlangsung.

“Masyarakat dihimbau untuk mengakses Call Centre Pertamina di nomor 135 jika mengalami kendala terkait BBM dan LPG di lapangan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *