Liga 1 Resmi Ditunda Demi Timnas Indonesia U-23

Wakil Ketua

DasFacto – Perhelatan Liga 1 Indonesia 2023-2024 resmi kembali ditunda demi kepentingan Timnas Indonesia U-23 di kancah Piala Asia U-23 2024.

Penundaan Liga 1 ini bakal dilakukan sejak pekan ke-31 hingga selesainya perhelatan Piala Asia U-23 2024 Kabar ini diutarakan langsung anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga

“Tadi ada rapat di Exco, kan tanggal 1 April itu sudah pada berangkat TC di Dubai. Jadi kita untuk satu sisi mengamankan juga supaya klub-klub yang pemainnya dipanggil Timnas Indonesia,” ucap Arya Sinulingga dalam keterangan resminya.

“Ini juga untuk Timnas kita bisa lengkap pemainnya, maka kita mengambil keputusan untuk menunda sementara liga kita.

“Jadi ini adalah langkan yang diambil untuk menyelamatkan dua-duanya.”

Arya juga menegaskan keputusan ini diambil agar klub Liga 1 nantinya bisa bermain dengan pemain yang komplet selepas membela Timnas Indonesia.

Baca Juga: Kapten Timnas Filipina Pede Kasih Kejutan untuk Indonesia di GBK

“Satu juga supaya klub-klub jangan terganggu karena ada pemain yang diambil untuk Timnas. Sehingga mereka tetap bisa nanti pada saatnya bisa full untuk bermain,” ucap Arya.

“Di sisi lain, Timnas juga bisa amanlah. Ini adalah lang-langkah terbaik untuk semua,” tutur pria berkacamata itu.

Sebagai informasi, perhelatan Piala Asia U-23 2024 memang bakal berlangsung pada 15 April hingga 3 Mei mendatang di Qatar.

Timnas Indonesia U-23 sendiri tergabung di grup A bersama Qatar, Australia, dan juga Yordania. Di ajang ini, PSSI menargetkan pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, bisa melenggang hingga babak 8 besar.

Target ini pun menjadi salah satu indikator Shin Tae-yong bisa mendapatkan perpanjangan kontrak dari PSSI sebagai Pelatih Timnas Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *