Pandit Malaysia Soal Timnas: Bahaya Kalau Masuk World Cup!

DasFacto – Pandit sepak bola Malaysia mengungkapkan kagum mereka terhadap performa yang memukau dari Timnas Indonesia yang baru-baru ini mencatat hasil positif dalam dua pertandingan melawan Vietnam di babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam acara wicara “Bola Itu Life” di Astro Arena. Dua pandit sepak bola Malaysia, Keesh Sundareshan dan Faiz Gurun, membahas penampilan tim-tim Asia Tenggara dalam FIFA Matchday Maret 2024.

Pembahasan tentang Timnas Indonesia menjadi fokus utama. Mereka mengakui nilai-nilai positif yang ditunjukkan oleh tim Merah Putih dari berbagai sudut pandang.

Kedua pandit tersebut memuji kontribusi para pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang telah bermain di level tertinggi di Eropa. Mereka juga menilai Indonesia telah meningkatkan kualitas permainan tim.

Mereka juga membahas kemenangan impresif Timnas Indonesia atas Vietnam di Stadion My Dinh, yang kontras dengan hasil yang kurang memuaskan yang diraih Malaysia di markas Golden Star.

Baca Juga: STY Angkat Bicara Soal Perpanjangan Kontraknya di Timnas Indonesia

Menanggapi hal ini, Keesh mengungkapkan pengalamannya sebagai pendukung timnas Malaysia di Stadion My Dinh, di mana atmosfer yang diciptakan oleh pendukung Vietnam memberikan tekanan tambahan kepada para pemain.

“Kita pernah menang 3-0 di Vietnam?” tanya Faiz.

“Tak Pernah! Kita sudah beberapa kali. Saya sudah beberapa kali datang ke Stadion My Dinh untuk menonton tim nasional. Semua itu kalah. Setiap saya ke sana tim kita selalu kalah,” jawab Keesh

Dalam konteks permainan, Keesh menekankan bahwa Timnas Indonesia tetap konsisten dengan gaya permainannya, meskipun terjadi pergantian pemain.

Keesh juga mengapresiasi perubahan performa Timnas Indonesia dari kekalahan telak 1-5 dari Irak pada November 2023 hingga kemenangan 3-0 atas Vietnam baru-baru ini.

Terakhir, Keesh dan Faiz mengakui perkembangan yang positif yang ditunjukkan oleh Timnas Indonesia.

Sementara Faiz juga menyoroti potensi Indonesia dalam kompetisi kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan nada tajam. Seraya menyiratkan bahaya potensial bagi lawan jika Indonesia berhasil lolos ke Piala Dunia.

“Aku cukup suka dengan perkembangan Indonesia,” ucap Keesh.

“Bahaya kalau [Indonesia] ke World Cup nih,” tukas Faiz sembari tersenyum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *