F1: Honda Buka Pabrik Baru Demi Dukung Aston Martin di 2026

DasFacto – Honda telah membuka fasilitas baru untuk tim Formula 1 di Inggris yang akan fokus pada perawatan pasca-balapan pada unit daya yang akan digunakan oleh Aston Martin mulai tahun 2026.

Setelah mengakhiri kehadirannya di F1 pada akhir 2021, Honda terus memasok mesin untuk Red Bull dan RB hingga akhir 2025. Namun, setelah lima tahun absen. Mereka akan kembali ke kejuaraan pada 2026 dengan peraturan powertrain yang baru.

Untuk mendukung kesepakatan dengan Aston Martin, Honda mendirikan sebuah perusahaan baru di Inggris yang akan mengelola pemeliharaan dan persiapan pasca-balapan pada unit daya F1 buatan Honda, serta bertindak sebagai operasi logistik untuk wilayah Eropa.

Presiden HRC, Koji Watanabe, akan memimpin perusahaan ini, yang bertugas merekrut insinyur, teknisi, dan staf humas pada musim semi mendatang.

Selain itu, HRC USA yang berbasis di California juga akan berkontribusi pada pengembangan power unit baru.

Mereka juga menyediakan personilnya di Aston Martin untuk meningkatkan keterlibatan perusahaan dalam program balap global.

Watanabe menegaskan bahwa perusahaan tersebut akan bertanggung jawab atas kegiatan balap Honda di masa mendatang, dengan fokus pada pengembangan teknologi yang berkelanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *