STY Angkat Bicara Soal Perpanjangan Kontraknya di Timnas Indonesia

Shin Tae-Yong

DasFacto – Shin Tae Yong mengungkapkan bahwa belum ada keputusan yang diambil antara dirinya dan PSSI mengenai perpanjangan kontraknya di Timnas Indonesia.

PSSI awalnya mengontrak Shin selama empat tahun, mulai dari Desember 2019 hingga Desember 2023. Namun, sebelum kontrak tersebut berakhir, PSSI memutuskan untuk memperpanjangnya hingga Juni 2024.

Perpanjangan kontrak ini datang dengan beberapa klausul. Pertama, adalah untuk membawa Timnas Indonesia lolos dari babak grup Piala Asia 2023, dan kedua, untuk mencapai fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dari ketiga target tersebut, satu sudah tercapai. Sementara satu lagi, yaitu mencapai babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, hampir terlaksana. Saat ini, Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan lolos ke putaran ketiga kualifikasi.

Baca Juga: Kalah 3-0 dari Indonesia, Pelatih Vietnam Auto Kena Pecat

Kabar baiknya, salah satu dari dua pertandingan yang akan dihadapi oleh Timnas Garuda adalah melawan Filipina. Pertandingan ini akan digelar di Jakarta pada tanggal 11 Juni mendatang.

Selain itu, salah satu target Shin adalah membawa Indonesia U-23 lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024. Namun, mencapai target ini tidaklah mudah dan dihadapi dengan beberapa hambatan menjelang kejuaraan.

Beberapa klub yang menerima surat dari PSSI untuk pemanggilan pemain menolak melepas pemain mereka. Ini disebabkan karena jadwal kegiatan Timnas Indonesia bertepatan dengan jadwal kompetisi penting di akhir musim.

Ketika ditanya mengenai perpanjangan kontrak dengan PSSI, karena dua dari tiga target hampir tercapai, Shin memilih untuk tidak memberikan komentar lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *