Kena Sanksi Kartu, Sandy Walsh Tinggalkan Timnas Kontra Vietnam

Sandy-Walsh

DasFacto – Sandy Walsh telah meninggalkan Timnas Indonesia di Vietnam dan sedang dalam perjalanan kembali ke klubnya di Belgia, KV Mechelen.

Walsh dipastikan tidak akan bermain pada pertandingan Vietnam vs Timnas Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3) mendatang karena harus menjalani sanksi akibat akumulasi kartu.

Dengan absennya Walsh dalam laga kedua melawan Vietnam, ia memilih untuk izin pulang ke Belgia untuk bergabung kembali dengan klubnya.

Melalui unggahan di Instagram story, Walsh membagikan informasi tentang keberadaannya di Bandara Dubai saat dalam perjalanan menuju Belgia.

Baca Juga: Marc Klok Beri Sinyal Pamit dari Timnas Indonesia

Pada pertandingan sebelumnya, Walsh tampil pada babak kedua dalam pertandingan Indonesia vs Vietnam di Stadion GBK, Kamis (21/3).

Meskipun tampil impresif dan turut berperan dalam kemenangan 1-0 Indonesia atas Vietnam, Walsh tidak dapat bermain dalam pertandingan di markas Vietnam karena sanksi akumulasi kartu.

Walsh mendapat kartu kuning dalam pertandingan Indonesia melawan Brunei di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia. Ia juga mendapat kartu kuning saat Indonesia menang 1-0 atas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, menyatakan bahwa Walsh mendapatkan sanksi akumulasi kartu kuning dalam sebuah video yang diunggah oleh PSSI.

Diperkirakan posisi Walsh akan digantikan oleh Asnawi Mangkualam, yang sudah kembali ke skuad setelah menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Selain Walsh, Timnas Indonesia juga harus kehilangan Marc Klok dan Nadeo Argawinata karena cedera. Sebagai penggantinya, Shin Tae Yong memanggil Ernando Ari Sutaryadi, Rachmat Irianto, dan Muhammad Ferarri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *