Sedang Dalam Proses Hak Angket, Masinton: Tinggal Nunggu Perintah Ketum

Masinton Pasaribu

DasFacto – Masinton Pasaribu selaku Politisi senior PDIP menyebut bahwa fraksinya saat ini sedang memproses hak angket di DPR RI.

Dimana menurut Masinton Pasaribu, pihaknya kini tengah mengkaji naskah akademik hak angket dengan memanggil puluhan profesor dan politisi senior untuk membantu.

“Ya kita sedang mempelajari. Mungkin diantara yang lain yang punya naskah akademik terkait dengan hak angket baru kita dan kita sedang kaji,“ kata Masinton usai berorasi bersama demonstransi, di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (19/3/2024).

Baca Juga: Menengok Suksesnya Makan Siang Gratis Ala Obama, Bisakah Diterapkan di Indonesia?

“Kita memanggil puluhan profesor untuk mengkaji itu. Politisi-politisi senior kita panggil, kitabminta diskusikan soal ini. Seluruh kelompok elemen-elemen kita undang mendiskusikan hal itu. Kenapa? Saya diajarkan jangan pernah melangkah setengah-setengah. Iya, iya, enggak, enggak,” tegas Masinton.

Saat ditanyai seberapa yakin terkait materi hak angket, Masinton mengungkap sudah sepenuhnya yakin dan tinggal menunggu perintah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Kita sudah yakin tinggal menunggu perintah ketua umum. Tinggal menunggu perintah,” ucapnya.

Baca Juga: Soal Ejekan Timnas Vietnam akan Lawan ‘Belanda’, Shin Tae-yong: Dia Tidak Bisa Baca

Anggota Komisi III DPR itu menekankan, tidak ada keraguan dari PDIP walaupun posisi incumbent di DPR 2024 belum meyakinkan.

“Bukan ragu, pertimbangan. Kan begini energi kita terbatas, waktu kita terbatas. Semua pekerjaan itu kita selesaikan satu persatu. Tapi dengan catatan, jangan pernah setengah-setengah,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *