Once Mekel Berhasil Geser Masinton dan Eriko di Dapil Neraka DKI 2

Once Mekel PDIP

DasFacto – Walaupun ini kali pertama Once Mekel mencalonkan diri sebagai caleg artis, dia berhasil menciptakan peluang untuk duduk di DPR RI. Saat ini, Once merupakan satu-satunya caleg dari PDIP Dapil DKI Jakarta 2 yang berhasil memperoleh kursi di Senayan.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah DKI Jakarta pada tanggal 12 Maret 2024, Once berhasil mengumpulkan total suara sebesar 47.896, menjadikannya caleg PDIP dengan jumlah suara tertinggi di daerah pemilihan tersebut.

Suara yang diperoleh Once paling banyak berasal dari wilayah Jakarta Selatan, mencapai 33.890 suara, diikuti oleh Jakarta Pusat dengan jumlah suara 14.006.

Baca Juga: PAPDI Sarankan Warga Vaksinasi Covid-19 Pribadi

Prestasi Once ini merupakan yang tertinggi di antara caleg PDIP lainnya yang berkompetisi di daerah pemilihan yang sama, termasuk Eriko Sotarduga dan Masinton Pasaribu, yang dikenal dengan promosi kampanyenya yang intens di sepanjang jalan-jalan dapil tersebut.

Eriko, yang menempati posisi nomor urut pertama, harus puas berada di posisi ketiga dengan total suara sebanyak 40.880. Sedangkan Masinton, yang menempati posisi kedua dengan nomor urut tujuh, berhasil memperoleh suara sebanyak 44.243.

Sementara itu, posisi dengan perolehan suara terbanyak keempat di antara caleg PDIP di dapil DKI Jakarta 2 ditempati oleh pengacara Bharada E, Ronny Talapessy, yang berhasil memperoleh total 26.250 suara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *