Pengguna WhatsApp Tak Akan Bisa Tangkap Layar Foto Profil Lagi

Whatsapp

DasFacto – WhatsApp telah mengimplementasikan fitur baru yang menghentikan pengguna Android dari mengambil tangkapan layar foto profil pengguna lain, sebagai bagian dari upaya peningkatan privasi. Fitur ini telah diuji oleh Meta selama beberapa minggu terakhir dan kini tersedia untuk semua pengguna.

Selain itu, sedang dilakukan uji coba beta untuk memungkinkan lebih dari satu pesan disematkan dalam satu obrolan. Memudahkan akses ke informasi dalam obrolan individu atau grup.

Meskipun detail tentang fitur privasi ini masih belum diungkapkan oleh Meta, pengguna WhatsApp untuk Android sekarang tidak dapat lagi mengambil tangkapan layar saat melihat foto profil pengguna lain. Namun, pengguna iOS masih dapat melakukannya.

Meskipun WhatsApp telah mengkonfirmasi pemblokiran tangkapan layar gambar profil pada ponsel Samsung, ini tidak menjamin bahwa pengguna lain tidak dapat menyimpan gambar tersebut.

Selain itu, WhatsApp tidak menghalangi tangkapan layar saat mengetuk foto profil pengguna di daftar obrolan utama.

Baca Juga: Nomor WhatsApp Diblokir? Begini Cara Mengetahuinya!

Di sisi lain, fitur baru pada versi beta WhatsApp untuk Android memungkinkan pengguna menyematkan beberapa pesan di bagian atas obrolan.

Saat ini, pengguna hanya dapat menyematkan satu pesan. Namun diharapkan bahwa pembaruan di masa mendatang akan memungkinkan hingga tiga pesan disematkan sekaligus.

Penguji beta sudah dapat mencoba fitur ini dengan memperbarui ke WhatsApp beta untuk Android 2.24.6.15. Serta diantisipasi akan diluncurkan untuk semua pengguna di iOS dan Android pada masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *