Erick Thohir Sambut Positif Soal Hubner Pindah ke Cerezo Osaka

Erick Thohir

DasFacto – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan kegembiraannya atas kepindahan pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner, ke klub Liga Jepang, Cerezo Osaka. Justin Hubner resmi bergabung dengan Cerezo Osaka dengan status pinjaman dari Wolverhampton Wanderers.

Perpindahan Justin Hubner ke Cerezo Osaka mengejutkan banyak pihak. Langkahnya untuk bermain di Liga Jepang menciptakan pertanyaan besar mengenai peluangnya bermain di Liga Inggris yang sebelumnya diharapkan.

Meskipun demikian, bagi Erick Thohir, kepindahan ini membuka peluang bagi Justin Hubner untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain.

“Saya pikir itu baik. Karena kita memiliki banyak pemain yang butuh kesempatan untuk bermain di klub,” kata Erick Thohir di Jakarta pada hari Kamis (14/3).

Baca Juga: Resep Olahan Kentang yang Mudah dan Sehat untuk Anak

“Saya selalu katakan kepada Coach Indra (Sjafri), Coach Nova (Ariannto), atau Shin Tae-yong, ketika para pemain berkumpul, para pelatih ini pasti akan mengevaluasi lagi, apakah mereka bermain penuh di tim atau hanya menjadi cadangan. Ini adalah area di mana kita perlu meningkatkan, baik dalam hal fisik maupun sistem permainan.”

Namun, Erick Thohir juga menyatakan bahwa tidak dapat dipastikan apakah Justin Hubner akan dengan mudah bergabung kembali bersama Timnas Indonesia untuk ajang Piala Asia U-23 2024. Pasalnya, klubnya belum tentu akan dengan mudah melepaskan Hubner.

Dengan demikian, sebagai Menteri BUMN dan Ketua Umum PSSI, Erick memastikan bahwa PSSI akan berusaha keras untuk mempengaruhi klub-klub terkait.

“Saya tidak bisa memberikan komentar pasti karena status Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, dan Elkan Baggott adalah status pinjaman. Jadi, kita harus melobi klub-klub terkait apakah mereka bersedia melepaskan mereka atau tidak,” jelas Erick.

“Inilah cara sepakbola berjalan. Jika mereka tidak bisa bermain, apa gunanya? Skuad Timnas U-23 kita sudah tipis.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *