Ducati Buka Peluang Promosikan Marquez Pasca Hasil di GP Qatar

MotoGP - Marc Marquez dengan Gresini

DasFacto – Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi, membuka kemungkinan membawa Marc Marquez dari tim satelit ke tim utama. Ada kesempatan bagi Marquez untuk menjadi rekan setim Fransesco Bagnaia di Ducati Corse pada tahun 2025.

“Tentu saja Marquez juga bisa menjadi rekan setim Pecco (Bagnaia),” kata Davide Tardozzi seperti yang dikutip dari Crash.

“Namun, kami tidak tergesa-gesa. Saya tidak tahu kapan keputusan itu akan dibuat. (Namun) Marquez adalah juara besar.”

Wacana membawa Marc Marquez ke tim pabrikan Ducati tidak lepas dari penampilannya di seri pembuka 2024 di Qatar pada 10 Maret lalu.

Marc Marquez, yang mengendarai Ducati di tim satelit Gresini Racing, berhasil finis keempat. Capaian tersebut dianggap cukup menjanjikan mengingat Marquez mengendarai motor Ducati musim lalu.

“Cerdas. Dia sudah melakukan yang seharusnya dilakukannya,” kata Davide Tardozzi tentang penampilan Marc Marquez di GP Qatar.

“Marc akan berada di posisi di mana balapan berlangsung. Dia adalah pembalap yang bisa memenangkan balapan dan bersaing untuk merebut gelar juara dunia.”

Baca Juga: Aerodinamika untuk Marquez dan Mir, Honda Bawa Inovasi Baru

Meskipun begitu, Enea Bastianini, yang menjadi rekan setim Bagnaia di tim utama Ducati saat ini, masih kokoh di posisinya. Adapun pesaing dari luar mungkin adalah pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, yang menjadi runner-up musim lalu.

Terkait hal ini, muncul keraguan apakah Bagnaia bisa mempertahankan statusnya sebagai pembalap utama Ducati setelah GP Qatar, meskipun Bagnaia sebenarnya menjadi juara di Qatar.

Keraguan tersebut timbul karena Bagnaia hanya berhasil menempati posisi keempat di sesi sprint GP Qatar pada Sabtu (9/3) yang dimenangkan oleh Jorge Martin. Sementara itu, Martin mampu finis di posisi ketiga dalam balapan utama.

“Pecco memberikan kesan yang baik,” kata Tardozzi. “Penting untuk berada di posisi terdepan dan pada Sabtu malam, dia memberi tahu kami bahwa dia akan memulai dari posisi terdepan dan menjauh, seperti yang dia katakan.”

Selanjutnya, Bagnaia akan bersiap untuk menghadapi seri kedua yang akan diadakan di Portimao, Portugal. Balapan GP Portugal ini dijadwalkan berlangsung pada 24 Maret mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *