Akun Oculus Bakal Dihapus Pada Akhir Bulan, Pengguna Diminta Migrasi ke Akun Meta

Meta

DasFacto – Meta mengumumkan langkah drastis dengan menghapus semua akun Oculus pada akhir bulan ini.

Langkah ini berarti pelanggan akan kehilangan akses ke permainan, pembelian dan kredit toko mereka jika tidak bermigrasi ke akun Meta sebelum 29 Maret.

Lebih lanjut Meta menjelaskan bahwa keputusan ini akan menghapus semua akun Oculus pada tanggal yang ditentukan, yang berarti tidak akan bisa lagi mengakses aplikasi. Pembelian dalam aplikasi, kredit toko dan konten lainnya terkait akun tersebut.

Baca Juga: Cara Mematikan Windows Defender, Mudah!

Bahkan, pencapaian, daftar teman, dan konten yang telah dibuat juga akan hilang jika migrasi tidak dilakukan tepat waktu.

Seperti yang diketahui, akun Oculus telah menjadi perbincangan sejak tahun 2020, ketika Facebook mulai meminta pengguna untuk mendaftar dengan akun Facebook.

Namun, MT kemudian memberikan opsi kepada pengguna untuk membuat akun pada tahun 2022. Sebagai alternatif bagi mereka yang tidak ingin menautkan akun Facebook ke headset Quest mereka.

Baca Juga: Fitur Unggulan TWS OpenRock Pro dan OpenRock S

Dikutip dari theverge.com, Senin (04/03/2024), pada Januari 2023. Meta berhenti mendukung masuk ke akun Oculus, membuat migrasi menjadi satu-satunya opsi bagi pengguna.

Untuk pelanggan yang masih memiliki akun Oculus yang belum dimigrasikan. Meta memberikan kesempatan terakhir untuk melakukannya sebelum batas waktu 29 Maret. Proses migrasi dapat dilakukan dengan mendaftar untuk akun Meta menggunakan email yang sama yang digunakan untuk akun Oculus.

Dengan melakukan migrasi, pelanggan dapat mempertahankan akses ke semua game. Data, dan pembelian lain yang telah tersimpan dalam akun Oculus mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *