Red Bull Tiru W14, Toto Wolff: RB20 Masih Harus Dilihat

red-bull-racing-rb20

DasFacto – Tidak diragukan perubahan konsep Red Bull dengan mobil baru RB20, telah menarik perhatian rival-rival mereka selama sesi tes pramusim di Bahrain. Ini terjadi karena Red Bull mengadopsi sejumlah solusi yang sebelumnya digunakan oleh Mercedes namun dianggap tidak berhasil.

Keseriusan perubahan ini menciptakan kejutan, terutama setelah performa dominan yang ditunjukan RB19 di musim silam. Ini mengisyaratkan bahwa meneruskan pendekatan tersebut menjadi langkah yang masuk akal untuk mencapai kesuksesan di musim Formula 1 yang baru.

Tim prinsipal Mercedes Toto Wolff, mengakui keberanian Red Bull dalam mengambil risiko dengan konsep yang berbeda.

“Dengan langkah yang sangat berani ini, mereka menunjukkan bahwa mereka tidak ragu untuk berinovasi,” ujarnya.

“Data akan selalu menjadi panduan dalam pengembangan. Apa yang mereka lakukan dengan mobil baru ini mungkin menghasilkan peningkatan downforce yang signifikan atau karakteristik penanganan yang lebih baik. Ini menunjukkan komitmen mereka untuk meraih hasil yang terbaik.”

Baca Juga: Waduh! Tak hanya Beras, Bapok lain di E-commerce Alami Lonjakan Harga

Meskipun Red Bull telah mengadopsi beberapa elemen yang mirip dengan desain Mercedes pada W13 dan W14, Toto Wolff menegaskan bahwa dampak sebenarnya dari perubahan ini masih harus dilihat.

Dan menurutnya hal ini tidak hanya terkait dengan perubahan visual.

“Pentingnya sebenarnya terletak pada konsep aerodinamika di bawah mobil,” jelasnya.

“Red Bull telah menunjukkan keunggulan dalam hal downforce mekanis dan karakteristik penanganan mekanis. Mereka telah sangat kuat dalam beberapa tahun terakhir, dan kami mungkin akan melihat pengembangan lebih lanjut di sana. Namun, secara visual, tidak ada perubahan yang radikal.”

Mercedes percaya bahwa konsep yang mereka gunakan pada W13 dan W14 tidak dapat dibandingkan dengan yang diterapkan Red Bull pada tahun ini.

Meskipun lantai RB20 kemungkinan akan mengikuti pendekatan yang sukses dari RB19, lantai W13 dan W14 Mercedes memiliki perbedaan yang signifikan dalam hal desain dan pendekatan aerodinamika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *