Berikan dua Pilihan ke Ridwan Kamil, Golkar: DKI Jakarta atau Jawa Barat?

Ace Hasan

DasFacto – Ace Hasan Syadzily selaku Ketua DPP Partai Golkar mengatakan pihaknya memberikan dua pilihan kepada Ridwan Kamil (RK) di Pilkada 2024, yakni maju di Pilgub DKI Jakarta atau maju lagi di Pilgub Jawa Barat.

“Bagi Pak Emil (Ridwan Kamil), sejak awal sudah diberikan pilihan apakah beliau akan maju jadi Cagub DKI atau kembali menjadi Gubernur Jabar,” kata Ace Hasan kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/2/2024).

Namun, Ace sendiri memang lebih mendukung Ridwan Kamil untuk maju lagi di Pilgub Jabar ketimbang Pilgub DKI. Karena menurutnya, Pilkada 2024 menjadi momentum bagi Golkar untuk merebut kembali suara di Jabar, yang memang sudah dibuktikan dengan Pemilu 2024, Golkar menang telak di Jabar.

Baca Juga: Pemerintah Anggarkan Makan Siang Gratis Rp15.000 per Anak

“Kenapa? Karena ini momentum juga bagi partai Golkar untuk merebut kembali. Setelah di dalam pileg alhamdulilah partai golkar di Jabar menjadi partai papan teratas sekarang,” tuturnya.

“Dan harus disempurnakan kemenangan ini dengan Pilkada di Jabar. Dimana Kang Emil kita harapkan bersedia kembali untuk menjadi calon kepala daerah di Provinsi Jabar,” sambung Ace.

Untuk diketahui, selain Ridwan Kamil, Golkar juga tengah mempersiapkan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta. Ahmed Zaki Iskandar, untuk maju di Pilgub DKI Jakarta.

Baca Juga: Jokowi Beri Prabowo Bintang Penuh, TB Hasanuddin: Tidak Ada Istilah Pangkat Kehormatan

Baik Ridwan Kamil dan juga Zaki. Keduanya akan diberikan kesempatan untuk menaikan elektabilitas masing-masing, lalu Golkar akan memutuskan siapa yang maju di Pilkada DKI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *