Terciduk Konsumsi Minuman Pro Zionis, Gibran Dihujat Netizen

DasFacto – Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, baru-baru ini menjadi sorotan publik setelah terciduk memakai gelas plastik dari Starbucks, yang dikenal sebagai produk pro Israel.

Foto yang memperlihatkan momen Gibran memegang gelas plastik tersebut pertama kali dibagikan oleh akun @monsouleil dan segera menjadi viral di media sosial, memicu beragam komentar dari publik.

Dalam foto tersebut, Gibran terlihat sedang berpose selfie di sebuah toko pakaian, mengenakan kaos lengan pendek berwarna maroon dan kacamata, sambil memegang gelas plastik Starbucks di tangannya.

Netizen langsung merespons dengan kritik bahkan Gibran auto dirujak netizen karena menganggapnya mengonsumsi produk yang mendukung zionis.

Mereka juga menyindir Gibran terkait kritiknya terhadap Cak Imin dalam debat sebelumnya, di mana Gibran menyoroti penggunaan botol plastik oleh lawan debatnya dalam konteks isu lingkungan.

Netizen menilai bahwa kritikan Gibran terhadap Cak Imin terkait penggunaan botol plastik menjadi ironis karena Gibran sendiri terlihat menggunakan gelas plastik Starbucks, yang juga dianggap merusak lingkungan

Komentar-komentar dari netizen pun bermunculan di media sosial, dengan berbagai pendapat dan sindiran terhadap tindakan Gibran.

“Starbucks? Dia tidak pernah berusaha untuk menyingkirkan tuduhan abai terhadap dirinya,” ujar seorang warganet.

“Kelakuan cawapres lo noh minum SB udh tau produk Zionis katanya doang memajukan UMKM,” cibir akun @alfabe***.

“Gws buat yang masih bela-belain dia,” ujar akun @gisell***.

“Lha wong capresnya komennya jelek soal Palestina Israel, wakilnya sama saja. Emang klop, se-vibe,” tambah akun @fach***.

Meskipun kritikan terhadap Gibran semakin meningkat, belum ada respons resmi dari pihak terkait.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *