Relawan Ikut Kawal Kecurangan Pemilu, Ganjar: Saya Terharu

Ganjar Pranowo

DasFacto – Ganjar Pranowo selaku Calon presiden nomor urut 3 merasa terharu melihat ratusan relawannya ikut mengawal indikasi kecurangan pada Pemilu 2024.

“Saya surprise bangga terharu, mereka sampai hari ini mengikuti seluruh proses yang ada, bahkan mereka menceritakan kondisi-kondisi yang ada di lapangan,” kata Ganjar, di Gedung Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP), Jakarta, Jumat (23/2/2024).

Meski begitu, Ganjar tetap mengingatkan para relawannya untuk tidak menyebarkan hoaks karena harus menjaga persatuan dan kesatuan. Jika ada pihak yang ingin protes, maka bisa disampaikan dengan cara yang baik.

Baca Juga: Fakta Baru Korban Geng Tai, Diduga Pelaku Pelecehan Seksual

“Tapi saya ingatkan kepada kawan-kawan, satu jangan ngehoaks, kita mau jaga persatuan dan kesatuan, kita menghormati proses yang sedang berjalan, sehingga suasananya bisa kondusif,” tuturnya.

Dia juga menceritakan apa yang dia lakukan bersama para relawannya hari ini. Yakni mendengar laporan kejadian-kejadian seperti kecurangan pemilu dan akan mengawalnya sampai akhir pengumuman KPU.

“Hari ini bertemu dengan kawan-kawan relawan. Mereka tadi menceritakan banyak kejadian yang saya kira baik untuk kita bisa mengawal sampai pengumuman KPU nanti,” tandas Ganjar.

Baca Juga: Rizky Irmansyah Ajudan Prabowo, Pacar Baru Nikita Mirzani?

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengaku belum ada rencana politik ke depan usai Pilpres 2024.

Saat ini, dirinya masih akan fokus terhadap putusan KPU. Hingga tanggal 20 Maret mendatang soal pemenang kontestasi Pemilu dan Pilpres 2024.

“Rencana saya yang paling jangka pendek adalah konsentrasi dengan sangat serius, menunggu keputusan tanggal 20. Yang diperkirakan akan maju,” kata Ganjar, di Gedung Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP), Jakarta, Jumat (23/2/2024).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *