Mahfud MD Sadar Sudah Kalah dan Mau Cari Aman, Benarkah?

Mahfud MD

DasFacto – Jerry Masie selaku Direktur Political Public and Policy Studies (P3S) menilai cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, sudah sadar akan kekalahannya dan sekarang sedang mencari aman.

Jerry Massie merespons pernyataan Mahfud MD yang mengaku tidak tahu menahu dan enggan terlibat dalam wacana hak angket dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Wacana hak angket pertama kali digulirkan oleh capres Ganjar Pranowo, pasangan Mahfud di Pilpres 2024.

Baca Juga: RB20 Mau Adopsi Sidepod Ala Mercedes, Mbah Helmut: Kita Uji Dulu

“Saya kira Mahfud sadar bahwa mereka sudah kalah dan mau cari aman maka dia tak mau terlibat dalam penggunaan hak angket DPR,” kata Jerry melalui lansiran Akurat.co, Kamis (22/2/2024).

Cari Aman?

Menurutnya, Mahfud yang pernah menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi pasti tahu ketika sudah kalah maka tidak ada lagi yang bisa dilakukan.

“Mahfud MD mantan Ketua MK. Sebetulnya dia tahu bahwa paslon 03 sudah kalah. Apapun caranya saya yakin tetap nihil,” ucap Jerry.

Baca Juga: Alonso Akui Buka Diri untuk Pindah Tim Lain di F1

“Saya kira Mahfud tak mau terlibat. Barang kali ini kemauan dari Ganjar dan pimpinan PDIP dan tim pemenangan mereka,” tambahnya.

Posisi cari aman ini juga pasti akan terus dilakukan Mahfud. Karena walaupun melakukan gugatan hasil Pilpres 2024 ke MK akan sulit.

“Saya kira Mahfud tak mau ada konflik dan bisa mengancam demokrasi. Menurut saya Mahfud tetap tak mau ikut campur. Memang sangat sulit bagi mereka untuk menang, baik di MK dan hak angket,” jelas Jerry.

Baca Juga: Max Verstappen Sudah Mulai Gacor Ketika Uji Coba F1

“Paling Nasdem dan PKB serta PKS akan abstain atau menolak hak angket dari yang digagas Ganjar. Saya menebak ini desakan Megawati hingga Ganjar tak berkutik,” tandasnya.

Sebelumnya, Mahfud MD menyatakan tidak mau ikut-ikutan soal wacana hak angket.

Mahfud mengaku tidak tahu menahu soal hak angket tersebut karena menurutnya pembicaraan mengenai usulan menggunakan hak angket bukanlah ranahnya capres-cawapres, melainkan partai politik pengusung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *