Aji Santoso: Persikabo sudah Bagus, tapi Borneo Mencetak Gol Terlalu Mudah

Aji Santoso

DasFacto – Aji Santoso selaku Pelatih Persikabo 1973 sangat kecewa atas hasil yang diraih oleh anak asuhnya saat menjamu Borneo FC. Bagaimana tidak? Sempat unggul, Persikabo 1973 justru takluk 2-3 oleh Borneo FC.

“Pertandingan tadi berjalan menarik bahkan kami sempat unggul 1-0 sampai babak pertama. Tapi sangat disayangkan semua gol yang terjadi cukup mudah kesalahan pemain belakang kami sendiri,” keluh Aji Santoso usai laga sebagaimana dipetik dari keterangannya resminya.

Persikabo 1973 menjamu Borneo FC di pekan ke-25 Liga 1 2023-2024. Laskar Padjajaran menjamu pasukan Pesut Etam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (22/2).

Baca Juga: Max Verstappen Sudah Mulai Gacor Ketika Uji Coba F1

Persikabo 1973 yang memburu kemenangan untuk bisa lolos dari zona degradasi mampu unggul lebih dahulu lewat gol penggawa asingnya, Pedro, yang mencetak gol di menit ke-36. Skor 1-0 untuk Persikabo 1073 bertahan hingga 45 menit babak pertama usai.

Berlanjut ke babak kedua, lini pertahanan Persikabo 1973 seakan luluh-lantak karena Borneo FC mampu mencetak tiga gol.

Tiga gol Borneo FC dicetak oleh Felipe Cadenazzi di menit ke-54, Stefano Lilipaly di menit ke-55, dan Adam Alis di menit ke-74. Sepuluh menit kemudian, penyerang Timnas Indonesia, Dimas Drajad, mencetak gol balasan untuk Persikabo.

Baca Juga: Alonso Akui Buka Diri untuk Pindah Tim Lain di F1

Aji Santoso mengaku sangat heran sebab sejatinya ia sudah memberikan materi untuk barisan lini belakang Persikabo guna menghalau serangan Borneo FC yang kerap dilakukan dari sisi sayap.

“Padahal dalam latihan sudah kita berikan materi bertahan dan mengantisipasi bola-bola dari samping,” ucap mantan pelatih Persebaya Surabaya ini.

Aji juga menilai sejatinya anak asuhnya mampu memiliki peluang lebih banyak. Namun memang kembali dia menyoroti penggawa Borneo FC yang dengan mudah bisa mencetak gol.

Baca Juga: Laga Penentu yang Bisa Bikin Arsenal Juara Liga Inggris

“Peluang kita juga lebih banyak dari pada lawan tetapi mereka mencetak gol terlalu mudah dan ini menjadi evaluasi kami.”

“Secara keseluruhan main bagus tapi kalau enggak menang ya percuma. Makanya evaluasi kami di pemain belakang agar lebih tangguh,” katanya.

Kekalahan ini membuat Persikabo 1973 masih tertahan di peringkat ke-17 klasemen Liga 1 2023-2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *