Surya Paloh Temui Jokowi di Istana, TKN: Upaya Kurangi Ketegangan Antar Pendukung

Saleh Partaonan Daulay

DasFacto – Saleh Partaonan Daulay selaku Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menyambut baik pertemuan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo di Istana, pada Minggu (18/2/2024) malam.

Saleh Partaonan Daulay mengatakan, pertemuan tersebut sebagai contoh yang baik bahkan perlu dicontoh oleh tokoh-tokoh lainnya.

Dimana menurutnya, memang sudah saatnya para tokoh yang ada duduk bersama untuk membahas kepentingan bangsa.

Baca Juga: Bertemu Surya Paloh, Jokowi: Bermanfaat Pastinya!

“Pilpres dan pileg sudah selesai. Rakyat sudah menentukan pilihan. Sudah pada saatnya, semuanya duduk bersama. Kembali memikirkan apa yang akan dilakukan untuk memajukan bangsa dan negara,” kata Saleh kepada wartawan di Jakarta, Senin (19/2/2024).

Saleh menilai, pertemuan tersebut juga bisa diartikan sebagai wujud menghargai apa yang telah diputuskan oleh rakyat dalam memilih capres dan cawapresnya pada saat pencoblosan 14 Februari lalu.

Di sisi lain, Saleh meyakini pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi bisa meredakan ketegangan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat yang disebabkan karena adanya perbedaan pilihan. Apalagi, jika pertemuan tersebut ditiru oleh capres dan cawapres yang telah bersaing.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bertemu Surya Paloh, Ini Kata PDIP!

“Kalau ada silaturahmi seperti itu, pasti akan mengurangi ketegangan antar pendukung. Apalagi kalau capres dan cawapresnya bisa bertemu. Tentu sembari menunggu hasil akhir,” imbuhnya.

“Saya menilai, itu justru sangat penting. Itu bisa diindikasikan sebagai bentuk kecintaan pada bangsa dan negara. Dengan begitu, semuanya menjadi tenang,” sambung Saleh yang merupakan politisi Partai Amanat Nasional (PAN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *