Prabowo Sebut Titiek Soeharto, Pendukung: Balikan, Balikan!

Riuh ribuan pendukung

DasFacto – Riuh ribuan pendukung bergema panjang untuk pasangan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dalam pertemuan Mengawal Suara Rakyat di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024) malam.

Dalam acara tersebut Prabowo menyampaikan terima kasih kepada jajaran ketua umum partai politik dan para tokoh yang telah mendukungnya.

Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada Titiek Soeharto yang sukses membuat Istoran Senayan semakin riuh.

Baca Juga: Potret Pasangan Artis Nyoblos Pemilu 2024, Pamer Kelingking Ungu

Menanggapi sapaan tersebut, Titiek Soeharto bergegas berdiri serta melambaikan tangan kepada para pendukung.

Lantas, siapakah sosok Titiek Soeharto yang membuat riuh pendukung ketika Prabowo berpidato?

Mengutip dari berbagai sumber, Siti Hediati Hariyadi atau lebih dikenal Titiek Soeharto merupakan putri dari mantan Presiden Soeharto dan mantan istri Prabowo Subianto. Meski telah bercerai, Titiek Soeharto tetap hadir mendukung Prabowo dalam karier politiknya.

Sosok Titiek Soeharto

Perempuan kelahiran 14 April 1959 di Semarang ini merupakan anak keempat dari Soeharto dan Siti Hartinah atau Ibu Tien.

Baca Juga: Ini Respon Anies dan Ganjar Soal Hasil Quick Count Prabowo

Titiek Soeharto mengenyam pendidikan di SMAN 3 Jakarta tahun 1974-1977. Kemudian melanjutkan studi di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) dan menyandang gelar sarjana pada 1985.

Dalam berkarier, Titiek Soeharto diketahui menjadi pengusaha di berbagai sektor industri. Dirinya pernah menjabat sebagai komisaris di PT Bursa Efek Jakarta tahun 1995-1998 dan komisaris di PT Mekar Unggul Sari sejak 1994 di bidang rekreasi dan tanaman. Selain itu juga pernah menjadi komisaris di PT Surya Citra Media tahun 2005-2015 di bidang sektor televisi.

Titiek Soeharto sempat menjabat sebagai pimpinan Yayasan Seni Rupa Indonesia periode 2010-2015. Dirinya juga aktif menjadi komentator televisi selama penyelenggara Piala Dunia FIFA 2006 di SCTV dan sebagai juri ajang Puteri Indonesia 2014.

Baca Juga: Raffi Ahmad Resmi Nyoblos, Naik Vespa ke TPS

Sedangkan karier politiknya dimulai pada 2012 dengan bergabung di Partai Golkar. Saat itu Titiek Soeharto dipercaya menjabat Ketua Bidang Pertanian dan Nelayan di DPP Partai Golkar sampai tahun 2015.

Tidak berhenti di situ, Titiek Soeharto mengikutsertakan diri dalam Pemilihan Legislatif 2014 dan sukses meraih kursi di DPR RI Daerah Pemilih Daerah Istimewa Yogyakarta dengan perolehan suara 61.655. Saat itu dirinya bertugas sebagai Wakil Ketua Komisi I Bidang Pertanian, Perhutanan, Perkebunan, Perikanan dan Pangan.

Titiek Soeharto menduduki jabatan sebagai anggota dewan periode 2014-2019, namun mengundurkan diri pada 2018 dan bergabung ke Partai Berkarya yang didirikan oleh sang adik Tommy Soeharto.

Kemudian, pada 2023, Titiek Soeharto merapat ke Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo sebagai wakil ketua dewan pembina. Ia juga kembali tampil di Pemilu Legislatif 2024 untuk Dapil DI Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *