Hasto Kristiyanto: Kubu Amin Juga Rasakan Ada Kecurangan

Hasto Kristiyanto

DasFacto – Hasto Kristiyanto selaku Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan menyebut kubu pasangan capres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), juga merasakan adanya kecurangan dalam pemungutan suara.

“Apa yang terjadi bisa dirasakan (oleh kubu 1),” ucap Hasto Kristiyanto, usai pertemuan pimpinan parpol pengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Gedung MNC, Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Menurut dia, hal tersebut dibuktikan adanya perbedaan dengan hasil exit poll luar negeri. Yang banyak dimenangkan oleh pasangan Ganjar-Mahfud atau Anies-Muhaimin.

Baca Juga: Fedi Nuril Harap Prabowo-Gibran Amanah dalam Memimpin

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, segala bentuk intimidasi untuk kecurangan tidak bisa dilakukan di luar negeri sehingga mereka bisa menang.

“Buktinya terjadi suatu perbedaan yang sangat tajam antara apa yang terjadi dalam warga negara di luar negeri yang bebas dari bansos. Bebas dari intimidasi, bebas dari aparat dengan apa yang terjadi di dalam negeri,” bebernya.

Kemudian dirinya menjawab soal kemungkinan pertemuan dengan kubu Amin untuk membahas hal tersebut.

Baca Juga: Potret Pasangan Artis Nyoblos Pemilu 2024, Pamer Kelingking Ungu

Menurutnya, baik pasangan nomor urut 3 dan 1 akan melakukan investigasi dengan cara dan ruang lingkup masing-masing.

“Dan hal ini berdasar laporan yang kami terima. Tim 1 juga merasakan hal itu tapi masing-masing bekerja dengan independensinya masing-masing dengan ruang lingkupnya masing-masing,” papar Hasto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *