Hasil Quick Count PraGib Diluar Ekspektasi, TKN: Kaget Loh Kami!

Rosan Roeslani

DasFacto – Rosan Roeslani selaku Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) mensyukuri hasil hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei yang menunjukkan keunggulan paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Rosan Roeslani, besarnya perolehan suara Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 karena adanya dukungan dan kepercayaan masyarakat. Karenanya, ini menjadi bagian dari kemenangan rakyat.

“Kita merasa bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh rakyat Indonesia, karena ini bukan kemenangan paslon 02 saja, tapi ini adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia, karena ini adalah pilihan rakyat,” kata Rosan di Istora Senayan, Jakarta, dikutip Kamis (15/2/2024).

Pihaknya sampai saat ini masih menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kendati begitu, dia melihat sinyal-sinyal bahwa Pilpres 2024 hanya berlangsung sekali putaran.

“Kita juga masih menunggu hasil resmi dari KPU, tapi memang berdasarkan hasil quick count yang merupakan indikator awal bahwa alhamdulillah angka yang dicapai sudah lebih dari 50 persen bahkan mendekati 60 persen,” ucapnya.

Dirinya sama sekali tak menyangka karena Prabowo-Gibran bisa mendapat perolehan suara sebesar itu. Menurutnya, angka tersebut di luar ekspektasi TKN.

“Sebetulnya di atas ekspektasi kita semua, dan inilah hasil kerja keras dari semua tim. Dan juga hasil kerja keras dari kita semua dan tentunya dr tim media yang selalu mendukung kita,” ucapnya.

Sementara itu, adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo juga mengaku sependapat dengan Rosan. Ia tak menyangka, suara Prabowo-Gibran bisa mendapat sebesar itu.

“Ya saya sependapat dengan pak Rosan, bahwa yang kami lihat quick count itu melebihi ekspektasi kami,” ucap Hashim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *