KPU ke Masyarakat: Optimalkan Hari Tenang untuk Memilih

DasFacto – Rangkaian Pemilu 2024 telah memasuki periode tenang yang akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari Minggu (11/2/2024) hingga Selasa (13/2/2024).

Setelah masa tenang ini berakhir, Pemilu 2024 akan melanjutkan dengan tahap pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 14-15 Februari 2024.

Dalam menghadapi periode tenang ini, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) August Mellaz mengimbau kepada para pemilih untuk memanfaatkannya dengan baik.

Pertama-tama, Mellaz menyarankan agar para pemilih memeriksa apakah mereka sudah terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT), yang bisa dilakukan dengan memeriksa informasi terkait di Instagram resmi KPU @kpu_ri.

Baca Juga: Uang Transport Pelantikan KPPS Berbeda-beda, Ini Respon KPU

Selanjutnya, para pemilih juga dihimbau untuk memahami visi-misi dan program kerja dari setiap peserta Pemilu 2024, termasuk pasangan calon presiden-calon wakil presiden, partai politik peserta pemilu, dan calon perseorangan.

Mellaz juga menekankan pentingnya berkomunikasi dengan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) terkait surat undangan pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Selain itu, KPU mengajak para pemilih untuk menggunakan hak pilih mereka pada Pemilu 2024, menekankan pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi.

Sebelumnya, rangkaian Pemilu 2024 telah melalui masa kampanye yang berlangsung selama 75 hari, dimulai dari Selasa, 28 November 2023 hingga Sabtu, 10 Februari 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *