Kampanye Akbar, Ini Mandat Anies ke Pendukung!

Anies Baswedan

DasFacto – Anies Baswedan selaku Calon presiden nomor urut 1 meminta massa kampanye akbar yang akan memadati Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (10/1/2/2024) untuk menaati aturan.

Anies mengatakan, kampanye penutupan bertajuk “Ber1 Berani Berubah” adalah gerakan yang harus memegang prinsip kebersamaan dan saling peduli.

“Hormati semua, siapapun itu beri kehormatan. Jangan melakukan cat calling, jangan melakukan pengejekan, jangan menghina,” kata Anies dalam unggahan di akun Instagram @aniesbaswedan, dikutip Jumat (9/2/2024).

Selain meminta massa kampanye akbar untuk bersikap tertib dan saling menghormati, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menginstruksikan untuk memberi kesempatan bagi orang-orang yang membutuhkan. Misalnya, jika ada masyarakat yang sedang dalam kondisi darurat harus didahulukan.

“Dahulukan lansia, anak-anak, ibu hamil, penyandang disabilitas, pastikan prioritas itu ada. Selalu antre dan saling mendahulukan bagi yang butuh. Saling sapa, saling bantu, saling berbagi. Lalu ikut jaga keamanan, ikut jaga ketertiban,” jelas Anies.

Sebelumnya, pengunjung laman pendaftaran tiket kampanye akbar pasangan capres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) di JIS total mencapai 14 juta. Pendaftaran tiket itu diketahui mulai Rabu (7/2/2024) pukul 11.11 WIB.

Penyedia layanan pendaftaran tiket Kampanye Akbar Amin, Goers, mencatat 14 juta pengunjung itu hanya dalam waktu empat jam.

“Jumlah semakin bertambah sampai Ashar hingga ditutup karena sudah lebih dari 14 juta traffic-nya,” ujar Co-founder Goers, Niki Tsuraya Yaumi, Kamis (8/2/2024).

Namun begitu, ia mengatakan hanya mengeluarkan tiket sesuai dengan kapasitas tempat berlangsungnya acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *