Moment Debat Final, Prabowo: Kami yang Sponsori UU Disabilitas di DPR

Prabowo Subianto

DasFacto – Prabowo Subianto selaku Capres nomor urut 2 menegaskan keberpihakannya kepada penyandang disabilitas.

Salah satu langkah yang disebut Prabowo Subianto tersebut adalah mendorong Undang-Undang Disabilitas untuk disahkan di DPR oleh Fraksi Partai Gerindra.

Hal tersebut dinyatakan olehnya dalam debat kelima Pilpres 2024 di JCC, Senayan, Minggu (4/2/2024).

Baca Juga: Gerakan Satu Putaran Dilawan “Salam 4 Jari”

Ia menilai bahwa masalah yang menyangkut salah satu kelompok rentan ini penting untuk dipecahkan.

“Masalah ini adalah sangat penting dan saya sendiri sudah sejak awal berjuang di bidang politik,” kata Prabowo.

“Sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, kami yang mensponsori Undang-Undang Disabilitas. Kami termasuk yang mendorong itu lolos di DPR,” sambungnya.

Baca Juga: Prabowo Tolak Sesi Tanya Jawab dan Foto Bersama Selesai Debat

Selain itu, Prabowo berpendapat bahwa keberpihakan kepada difabel lebih jauh dari sekadar itu. Ia mengatakan, kelompok tersebut harus dilibatkan lebih banyak melalui kesempatan kerja yang lebih luas.

“Kita harus lebih berpihak kepada mereka dan kita berkomitmen untuk merekrut mereka dalam pekerjaan yang bisa mereka lakukan di pemerintahan dan juga di komunitas pertahanan,” tuturnya.

Menurut Prabowo, saat ini telah banyak teknologi yang dikembangkan untuk memenuhi hak kelompok disabilitas. Pemerintah harus berpihak dan membuka diri pada penggunaan teknologi-teknologi tersebut.

Baca Juga: Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan, Diduga Masalah Nafkah

“Sekarang kita juga kerja sama dengan pihak-pihak luar untuk mencari teknologi untuk membantu kaum disabilitas,” ujarnya.

“Sekarang ada teknologi baru yang dapat membantu mereka bisa hidup mandiri dan bisa bekerja hampir mendekati orang-orang normal. Maka saya kira masalah disabilitas ini perlu ada keberpihakan dari pemerintah,” jelas Prabowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *