Anies Janji Kembalikan Gagasan Pendiri Bangsa ke Format Awal

Anies Baswedan

DasFacto – Anies Baswedan selaku Capres nomor urut 1 berpandangan bahwa masalah besar yang dihadapi bangsa Indonesia setelah merdeka selama 78 tahun. Yakni ketidakadilan, ketimpangan dan ketidaksetaraan yang membuat perbedaan mencolok antara kaya dan miskin.

Hal itu disampaikan Anies Baswedan dalam debat kelima Pilpres 2024 di JCC, Senayan, Minggu (4/2/2024).

“Ini semua adalah ketimpangan yang hari ini menjadi fenomena yang membahayakan bagi republik ini bahkan di bidang perekonomian segelintir orang menguasai sebagian besar perekonomian kita,” kata Anies.

Baca Juga: Gerakan Satu Putaran Dilawan “Salam 4 Jari”

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menilai ketimpangan dan ketidakadilan di negeri ini disebabkan ulah para pemimpin yang culas dan sibuk dengan urusan pribadi serta kelompoknya.

Mereka seketika amnesia tidak lagi ingat dengan amanat yang didapatkan dari rakyat.

“Ketika republik ini didirikan para pendirinya, mereka adalah orang terdidik, mereka dari kaum privilage. Tapi mereka mendirikan republik untuk semua, bukan untuk kepentingan dirinya, kelompoknya maupun keluarganya, mereka mendirikan untuk seluruh rakyat,” jelas Anies.

Baca Juga: Ketua KPU Terbukti Langgar Kode Etik karena Terima Pencalonan Gibran

Anies berjanji, apabila terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2024, hal utama yang akan dibenahi adalah soal kesejahteraan. Kemudian memberikan keadilan untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Kita akan memastikan hidup sehat dan apabila sakit ada pertolongan cepat, tumbuh cerdas dengan biaya terjangkau. Keluarga sejahtera karena upahnya layak dan bila membutuhkan diberikan bantuan sosial plus,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *