TKN Blak-blakan Soal Dana Abadi Pesantren: Demi Kemajuan Indonesia

Prabowo Subianto

DasFacto – Wakil Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Agus Teddy Sumantri, mengungkap tujuan dari program dana abadi pesantren yang diumumkan oleh pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, dalam rangka Pemilihan Presiden 2024.

Deklarasi ini disampaikan usai Barisan Santri Muda memberikan dukungan mereka kepada Prabowo-Gibran di kediaman Prabowo pada Sabtu (27/1/2024).

“Program tentang dana abadi pesantren maksudnya apa, supaya para santri tidak dipandang sebelah mata yang hanya cuma ngaji,” Agus menjelaskan.

Melalui program ini, santri akan aktif terlibat dalam dunia industri, memastikan bahwa peran mereka lebih luas dan terintegrasi dalam masyarakat.

Ia menegaskan bahwa santri harus diberdayakan dalam pembangunan, bukan hanya dijadikan komoditas politik selama pemilu. Agus berpendapat bahwa para santri harus memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Indonesia.

Baca Juga: TKN Prabowo-Gibran Luncurkan Relawan Ketuk Pintu, Apa Itu?

Agus memberikan jaminan bahwa Prabowo-Gibran akan memberikan perhatian khusus terhadap para santri.

“Santri itu tidak hanya diingat saat kampanye tapi juga setelah pemilu, mereka akan terlibat dalam pembangunan,” ujarnya.

Program dana abadi pesantren termasuk dalam 17 program prioritas Asta Cita yang diusung oleh Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden 2024.

Program ini menjadi janji untuk memperkuat sektor pendidikan di Indonesia dan dianggap sebagai implementasi dari Undang-Undang No. 18 Tahun 2019 tentang Pesantren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *