Prabowo Ingin Menang Pilpres 2024 Tanpa Menyakiti

Prabowo Subianto

DasFacto – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menyatakan tekadnya untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 tanpa melibatkan perasaan negatif terhadap kandidat lainnya.

Dalam pasangannya dengan Gibran Rakabuming, Prabowo bersaing dengan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Prabowo memberikan contoh kolaboratifnya dengan Joko Widodo (Jokowi), yang sebelumnya menjadi rivalnya selama sekitar 10 tahun. Kini, keduanya bekerja sama untuk membangun bangsa dan negara Indonesia.

“Saya ingin menang tanpa menyakiti, saya ingin menang untuk rakyat Indonesia, berbakti kepada rakyat Indonesia,” ujar Prabowo di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, pada Sabtu (27/1/2024).

Prabowo menyatakan komitmennya untuk melanjutkan semua program yang telah dibangun oleh Jokowi jika terpilih sebagai presiden. Ia mengungkapkan bahwa tidak ada rasa malu dalam menyampaikan niatnya untuk melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh Jokowi.

Baca Juga: Eks KSAD: Prabowo Hanya Memiliki Kepentingan untuk Bangsa dan Negara

“Dengan terang-terangan, tanpa malu-malu, tanpa ragu-ragu, kami akan melanjutkan semua yang telah dibangun oleh Pak Jokowi,” tandasnya.

Selaku Menteri Pertahanan, Prabowo menekankan pentingnya mengelola kekayaan alam agar dapat dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia. Ia berkomitmen untuk mengurangi impor bahan bakar minyak (BBM) secara perlahan dan menggantinya dengan energi terbarukan.

Ia menyatakan rencananya untuk menggantikan produksi solar dengan kelapa sawit, bensin dengan etanol dari tebu, singkong, dan gula aren. Prabowo juga menargetkan pemanfaatan energi panas bumi atau geothermal sebagai sumber energi terbarukan.

“Kelapa sawit kita ubah jadi solar. Produksi kelapa sawit kita sebanyak 46 juta ton, dan sebentar lagi mencapai 70 juta ton per tahun, dan ini menjadi solar yang tidak akan habis-habis. Bukan tidak bisa, tapi kita harus bisa,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *