Istana: Kunker Jokowi ke Jateng Tidak ada Kaitan Dengan Pilpres

Refly Harun

DasFacto – Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Jateng tak terkait Pilpres 2024, hal tersebut ditegaskan secara langsung dari Istana.

Jokowi bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi, harus melakukan kunjungan kerja ke markas banteng untuk memastikan pelayanan sosial sudah berjalan optimal.

Koordinator Stafsus Presiden, Ari Dwipayana menyebutkan, Jokowi harus mendatangi wilayah-wilayah padat penduduk seperti Jabar, Jateng dan Jatim. Jokowi ingin memastikan layanan sosial untuk warga sudah berjalan baik.

“Jadi daerah-daerah itu yang kemudian banyak harus kita lihat, apakah pelayanan kesehatan, pelayanan pendidikan, termasuk juga Kartu Indonesia Pintar, dan KIS, BPJS itu sudah terlayani dengan baik,” kata Ari, di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (22/1/2024).

Jokowi bertandang ke Jateng hingga Selasa (23/1/2024). Jokowi bersama Ibu Negara telah tiba di Jateng pada pagi tadi.

Ari menegaskan, kunker Jokowi bukan membayangi langkah kampanye capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo. Dia meminta masyarakat juga bisa membedakan apa yang dimaksud dengan kampanye dan kunker.

“Kampanye terjadi di seluruh tempat di Indonesia kan, jadi kita tahu bahwa kunjungan kerja presiden itu sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan pemilu,” tuturnya.

Jateng menjadi salah satu provinsi yang diminati kontestan Pilpres 2024 untuk menggelar kampanye akbar atau rapat umum. Selain Ganjar, capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran juga bakal menggelar rapat umum di Jateng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *