Cak Imin Balas Sindiran Gibran: Saya Catat Sedikit, yang Penting Bukan Catatan MK

DasFacto – Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar membalas sindiran Cawapres nomor urut 2 dua Gibran Rakabuming Raka dalam debat keempat Pilpres 2024. Cak Imin menyebut catatannya bukan dari Mahkamah Konstitusi (MK). Awalnya Cak Imin ditanya panelis bagaiama startegi dengan fenomena desa yang saat ini banyak ditinggalkan penduduknya. Ketika ingin menjawab pertanyaan tersebut Cak Imin, sempat berdiam beberapa detik melihat kertas.

“Saya catat sedikit yang penting bukan catatan Mahkamah Konstitusi,” kata Cak Imin dalam debat cawapres di JCC Senayan, Minggu (21/1/2024). Usai menyampaikan hal tersebut, penonton yang hadir langsung bergemuruh.

Dalam menjawab pertanyaan tersebut, kata Cak Imin pembangunan desa agar tidak ditinggal masyarakat, harus disertai infrastruktur yang memadai.

“Sejak kita mengawali UU pembangunan desa yg diikuti dengan penerapan dana desa yg terus meningkat dari tahun ke tahun, akan terbangun infrastruktur dan transformasi desa dari desa tertinggal menjadi desa maju dan mandiri,” kata Cak Imin.

Sebelumnya, Gibran menyindir Cak Imin saat debat keempat Pilpres 2024. Gibran menyebut Cak Imin menjawab pertanyaan sambil membaca catatan.

“Enak banget ya Gus, jawabnya sambil baca catatan tadi,” kata Gibran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *