Ade Armando ke Hasto: Jangan Pernah Sepelekan Gibran

Gibran Rakabuming

DasFacto – Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, ikut menilai sikap cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres pada Minggu (21/1/2024).

Hasto menilai bahwa karakter Gibran sudah semakin berubah dibandingkan debat sebelumnya serta semakin jauh dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Sayang sekali tadi ada dicederai oleh apa yang membuat kami kaget, karena Mas Gibran ternyata sudah jauh berubah, banyak terpengaruh ya hal-hal emosional dari Pak Prabowo. Mas Gibran semakin jauh dari Pak Jokowi,” kata Hasto di JCC, Jakarta Pusat, Minggu, 21 Januari 2024.

Di sisi lain, Ade Armando turut mengomentari tanggapan Hasto mengenai perubahan karakter Gibran tersebut.

Menurut Ade, PDIP terlalu kaget dengan gaya Gibran saat ini. Selain itu, ia juga menyinggung PDIP yang tidak mempersiapkan debat tadi malam dengan baik.

“PDIP kaget dengan gaya ofensif Gibran. Kesalahan kubu Ganjar adalah tidak menyiapkan Pak Mahfud bersiap menghadapi medan perang yang berat,” cuit @adearmando61 pada Senin (22/1/2024).

Ade pun mengingatkan kepada semuanya untuk tidak menyepelekan Gibran Rakabuming dalam hal apapun.

“Jangan pernah sepelekan Gibran,” tutup cuitannya.

Tak berselang lama, cuitan Ade itu langsung mendapatkan ribuan komentar dari netizen. Sebagian netizen pun setuju dengan pernyataan yang disampaikan oleh Ade.

“Pas banget jangan remehkan anak muda,” tulis akun K***.

“Digoda Gibran dikit aja udah kalang kabut, gimana mau jadi wapres… Cak Imin masih oke lah, tapi pak Mahfud kelihatan terpancing emosinya,” kata akun @Sa***.

Meskipun begitu, ada juga yang tidak setuju dengan pertanyaan Ade. Mereka menganggap bahwa sikap Gibran tidak sesuai dengan etika yang berlaku saat debat berlangsung.

“Kesalahan kubu Ganjar adalah tidak menyiapkan Pak Mahfud bersiap menghadapi tindakan tak etis,” menurut akun @5d***.

“Lebih baik liat komen nya abang sendiri lebih banyak positif atau yang banyak menghujat, kalo banyak menghujat brrti postingan nya yg salah,” tutur akun @an***.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *