Prabowo: Meski Tak Terlibat Perang, Kita Tetap Punya Tanggung Jawab Atas Saudara-Saudara di Palestina

Prabowo Subianto

DasFacto – Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan menegaskan, Indonesia memiliki tanggung jawab kemanusian terhadap masyarakat Palestina yang sampai saat ini terus mendapat serangan bertubi-tubi dari penjajah.

Hal itu ditegaskan Prabowo Subianto saat dirinya melepas keberangkatan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 yang membawa sejumlah bantuan kemanusian dari Indonesia untuk Palestina.

“Kita adalah negara yang tidak terlibat dalam perang, tapi kita memiliki solidaritas dan tanggung jawab kemanusiaan dengan saudara-saudara kita di Palestina,” kata Prabowo di Pangkalan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (18/1/2024).

Pada kesempatan itu, Prabowo pun memberi semangat kepada 214 prajurit yang bertugas untuk mengawal proses pengiriman bantuan tersebut. Prabowo menganggap, apa yang terjadi di Gaza saat ini sangat keterlaluan dan di luar batas.

“Pada hari ini, saudara akan berangkat melaksanakan tugas kemanusiaan, yaitu menyampaikan bantuan kepada saudara-saudara kita di Palestina, di Gaza yang mengalami musibah besar, penderitaan besar, mendapat serangan bertubi-tubi yang di luar batas kemanusiaan, tanpa memperhatikan hukum-hukum internasional,” ucapnya.

Prabowo mengatakan, pengiriman bantuan tersebut sebagai bukti bahwa Indonesia terus berkomitmen mendukung Palestina untuk mencapai kemerdekaan.

“Ini bukti kita terus mendukung rakyat Palestina dalam perjuangannya membela diri, perjuangan untuk meraih kemerdekaan, dan sebagaimana diketahui Indonesia selalu dukung perjuangan rakyat Palestina dan kita terus kerahkan apa yang bisa kita buat untuk dukung perjuangan rakyat Palestina,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *