Kolaborasi Unik Croissant dan Obat Tradisional

DasFacto – Kue Croissant berasal dari Prancis yang dibuat dari terigu, mentega, telur, dan ragi. Biasanya, Croissant dibuat dengan rasa orginal atau dengan isian rasa cokelat, vanilla, dan almond. Berbeda dengan toko roti PAUL yang kini menciptakan rasa baru.

Toko roti asal Prancis, PAUL berkolaborasi dengan merek lokal yakni Sido Muncul, salah satu perusahaan obat herbal di Indonesia.

Lantas apa jadinya Croissant yang dibuat dengan campuran bahan hebal tradisional? Berikut informasi selengkapnya mengenai kolaborasi unik Croissant dan Tolak Angin. 

1. Kolaborasi Croissant dengan bahan herbal pertama di Indonesia

1. Kolaborasi Croissant bahan herbal pertama Indonesia

Instagram.com/paulindonesiaofficial

Kolaborasi antara PAUL dan Sido Muncul merupakan kolaborasi pertama di Indonesia. Menciptakan rasa baru dengan mengombinasikan kuliner Prancis dengan cita rasa tradisional Indonesia. 

Croissant dan Tolak Angin menciptakan kombinasi rasa yang unik yang menangkap esensi dari keduanya. 

“Kolaborasi ini tidak hanya menandakan kemitraan penting bagi PAUL, tapi juga memungkinkan kami untuk memperluas apresiasi kami terhadap warisan budaya Indonesia melalui perpaduan Croissant ikonik kami dengan Tolak Angin,” kata Stephanie Michelle, Head of Marketing PAUL.

Ia menambahkan bahwa pihaknya sangat antusias untuk berbagi kreasi yang luar biasa. Mereka ingin mengundang para pelanggan untuk merasakan perpaduan yang sempurna antara kecanggihan Prancis dan warisan Indonesia. 

2. Inovasi antara kuliner dan obat tradisional

2. Inovasi antara kuliner obat tradisional

Kolaborasi ini memunculkan inovasi baru kuliner dengan ramuan herbal tradisional Indonesia. Mereka meluncurkan produknya, yakni Croissant Honey Mint. 

“Kolaborasi ini merupakan bukti komitmen kami terhadap inovasi dan dedikasi kami untuk memberikan pengalaman yang unik dan bermakna bagi para konsumen kami,” ungkap Maria, Vice Director Sido Muncul.

3. Kolaborasi menyatukan yang terbaik dari dua negara

3. Kolaborasi menyatukan terbaik dari dua negara

Instagram.com/paulindonesiaofficial

Maria Revani selaku Vice Director Sido Muncul mengatakan kemitraannya dengan PAUL merupakan sebuah upaya yang dilakukan untuk memasuki wilayah kuliner yang belum pernah dipetakan sebelumnya. 

“Sido Muncul, dengan akarnya yang kuat dalam pengobatan tradisional Indonesia, sangat senang dapat memasukkan bahan-bahan berkualitas tinggi ke dalam kue-kue Prancis PAUL yang terkenal.”

4. Menu kolaborasi yang diluncurkan

4. Menu kolaborasi diluncurkan

Instagram.com/paulindonesiaofficial

Hasil dari kolaborasi kedunya berhasil menciptakan beberapa menu selain Croissant Honey Mint, antara lain adalah kunyit asam yang dipadukan dengan orange juice yang memberikan sentuhan menyegarkan pada minuman tersebut. 

Selain itu, mereka juga meluncurkan menu Vegan Ginger Banana Cake yang dibuat menggunakan bubuk jahe dari Sido Muncul.

5. Sido Muncul menghadirkan Herbal Corner

5. Sido Muncul menghadirkan Herbal Corner

Instagram.com/herbalcorner_id

Lewat inovasi yang terus berkembang, Sido Muncul juga meluncurkan produk dessert terbarunya, yakni es krim tolak angin. 

Hidangan ini menciptakan cita rasa es krim yang nikmat berkhasiat tolak angin. Sido Muncul terus berupaya memikat perhatian generasi muda.

Selain itu, Sido Muncul menghadirkan tempat untuk kamu menyicipi hidangan yang diluncurkan. Salah satunya adalah Herbal Corner yang bisa kamu kunjungi di Tentrem Mall, Semarang. 

“Kalau suka minum jamu, cocok banget mampir sini, Tapi, aku yang suka nya coba-coba ya mundur alon-alon (pelan-pelan) deh karena cuma es cream ini yang sesuai lidahku,” kata salah satu pengujung pada unggahannya. 

Nah itu dia informasi seputar kolaborasi Croissant dan Tolak Angin. Semoga bermanfaat! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *