Khofifah Gabung Paslon 2, Ganjar: Hak Dia, Kita Harus Hormati

Sekretaris Tim

DasFacto – Ganjar Pranowo selaku calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo tidak ambil pusing tentang Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Dimana Ganjar Pranowo menegaskan bahwa setiap masyarakat Indonesia memiliki haknya masing-masing dalam berpolitik, jadi harus dihormati.

“Itu hak politik setiap orang dan saya sangat menghormati,” kata Ganjar, di sela-sela kampanyenya, di Tegal, Jawa Tengah, Kamis (11/1/2024).

Ganjar mengaku, sama sekali tidak khawatir keberadaan Khofifah sebagai Dewan Pengarah TKN sekaligus Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Prabowo-Gibran.

“Kita tetap confident. Membangun kekuatan dan bertemu rakyat. Jadi, tidak khawatir,” ucap Ganjar.

Ia menegaskan, Ganjar-Mahfud bukan pasangan yang gampang khawatir. Ganjar-Mahfud membangun kekuatan bersama rakyat dan bertemu rakyat.

Tim Pemenangan Nasional (TPN) dan Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud di Jawa Timur terus bergerak dan solid bekerja memenangkan Pilpres 2024.

Apalagi, kata Ganjar, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat HUT ke-51 PDI Perjuangan, secara terbuka menyampaikan sikapnya menghadapi situasi politik nasional, dan apa yang mesti dikerjakan para kader, sehingga semuanya turun ke lapangan menemui akar rumput.

“Dari fraksi turun, dari teman-teman di DPRD turun, di cabang dan ranting turun ke lapangan,” jelas Ganjar.

Sebelumnya, Khofifah mengumumkan siap bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran usai melaksanakan umrah. Ia menyebut bergabungnya dia dengan TKN adalah bentuk pemenuhan janji.

Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut juga mengatakan ia telah meminta pihak TKN untuk mencantumkan namanya di daftar TKN Prabowo-Gibran.

Bahkan, Khofifah menyebut siap apabila harus didapuk sebagai juru kampanye nasional (jurkamnas) pasangan Prabowo-Gibran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *