Kapolri Singgung Suksesi, Mahfud: Kenyataannya Memang Benar!

Mahfud MD

DasFacto – Mahfud MD selaku Menko Polhukam menyikapi datar pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang menyinggung suksesi nasional dan estafet kepemimpinan.

Dimana Mahfud MD menganggap pernyataan Kapolri Sigit benar karena pada faktanya kita sedang mencari pemimpin.

Mahfud juga mengingatkan semua kontestan yang sedang berkompetisi sedang berupaya melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dari Presiden Jokowi.

Dirinya menilai pernyataan Sigit tidak membawa dampak besar apalagi sampai membubarkan negara.

“Ya, memang itu kan? Ini sedang mencari estafet kepemimpinan. Tiap lima tahun, pemimpin itu perlu dievaluasi. Kalau sudah dua periode, harus diganti. Lalu, rakyat mencari. Kan sudah benar kapolri, iya kan? Estafet kepemimpinan itu,” kata Mahfud, di Jatim, Jumat (12/1/2024).

Sigit menyinggung kepemimpinan dalam acara Perayaan Natal 2023, di Mabes Polri, yang ditayangkan melalui kanal Youtube Polri, Kamis (11/1/2024). Hingga kini tayangan tersebut masih bisa ditonton.

Kapolri Sigit menyinggung Pemilu 2024 menentukan bagi nasib bangsa ke depan. Rakyat bakal memilih calon pemimpin yang melanjutkan estafet kepemimpinan. Sigit juga menyinggung pentingnya mencari pemimpin yang mampu melanjutkan pemerintahan seekarang ini.

Menurut Mahfud, pernyataan Sigit tidak perlu disikapi serius. “Ya, itu enggak apa-apa. Kita semua akan melanjutkan, kan; tidak akan membubarkan negara,” kata Mahfud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *