Anies-Ganjar Makin Mesra, TKN PraGib: Tenang Saja!

Prabowo Subianto

DasFacto- Kubu capres-cawapres nomor urut 1, Anies-Muhaimin (Amin) dengan paslon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud, dianggap bukan ancaman oleh TKN Prabowo-Gibran. TKN optimistis Pilpres 2024 berlangsung satu putaran dengan capres nomor urut 2 sebagai kampiun.

Anggota Dewan Pakar TKN, Drajad Wibowo menilai, menyatunya kedua kubu bergantung pada hasil pencoblosan, tanggal 14 Februari 2024. Artinya, wacana menyatunya dua kubu melawan Prabowo-Gibran belum relevan.

“Itu kan jika pilpres dua putaran. Prabowo-Gibran berusaha memenangkan pilpres dalam satu putaran. Insya Allah peluangnya semakin membesar,” kata Drajad, di Jakarta, Jumat (12/1/2024).

Mesranya Amin dengan kubu Ganjar ditunjukkan dari serangkaian momentum. Selain mengucapkan selamat HUT ke-51 PDIP, Anies juga memuji sang ketum Megawati Soekarnoputri sebagai sosok yang konsisten menjaga demokrasi dan konstitusi.

Muhaimin (Imin) bahkan berulang kali menyebut memiliki kedekatan khusus dengan Mega dan PDIP. Malahan Imin menyatakan dengan eksplisit siap berkoalisi pada putaran kedua.

Jusuf Kalla (JK) yang sudah mendeklarasikan Amin juga menyatakan demikian. Umumnya, pihak yang kalah bakal melebur membangun kekuatan baru untuk membalik keadaan pada putaran kedua.

Drajad menilai, wacana tersebut masih butuh pembuktian. Sebab, pilihan rakyat yang nantinya menentukan.

“Jika rakyat pada 14 Februari nanti memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran, tentu wacana koalisi paslon lain menjadi tidak relevan lagi,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *