Gibran Ajak Masyarakat Hindari Hoaks dan Adu Domba

Gibran

DasFacto – Gibran Rakabuming selaku Cawapres nomor urut 2 menghadiri acara Sholawat Kebangsaan di Stadion Jember Sport Garden, Jawa Timur, Rabu (10/1/2024).

Puluhan ribu orang dari berbagai daerah turut meramaikan acara itu. Namun, hujan turun tak lama sejak Gibran Rakabuming naik ke atas panggung. Ia pun mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan.

“Ibu-ibu yang ada di sana jangan sampai masuk angin ya, habis ini kerokan. Pokoknya sehat-sehat terus,” imbau Gibran.

Pada momen itu, Gibran juga mengingatkan para ibu agar tidak ikut menyebarkan hoaks, fitnah atau menyerang pasangan capres lain. Mengingat, belakangan ini mulai banyak berita-berita yang tidak benar berseliweran di media sosial.

“Jangan mau diadu domba. Akhir-akhir ada berita bohong, fitnah, nyinyiran. Enggak perlu dibalas, kita senyumin saja. Jangan mau nyebar fitnah. Pilihan beda tidak apa-apa, sing penting rukun semua,” jelasnya.

Sebelumnya, Aminuddin mengatakan, kunjungan Gibran ke Jatim kali ini sebagai upaya untuk memperkuat basis suara Nahdliyin.

“Kegiatan di Banyuwangi dan Jember lebih fokus untuk menyentuh basis Nahdliyin sebagai kekuatan utama di wilayah tersebut,” ujarnya.

Ia menilai, kehadiran Gibran pada sejumlah acara keagamaan di Jatim sebagai bukti bahwa pasangan capres nomor urut 2 punya hubungan yang baik dengan kaum sarungan.

“Prabowo-Gibran selama ini sudah punya kedekatan khusus, baik secara emosional maupun ideologis dengan kaum sarungan. Kami ingin hubungan yang sudah sangat baik terjalin selama ini diteruskan dan ditingkatkan,” Aminuddin menjelaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *