Debat Capres, Prabowo Subianto: Tidak Bisa Kerjanya Omon Omon Saja

Capres

DasFacto – Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, terlibat saling serang dengan rivalnya Anies Baswedan dalam ajang debat ketiga di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam.

Awalnya, Prabowo menjelaskan mengenai pertanyaan bagaimana membangun peta jalan dalam memperkuat kerja sama internasional. Menurut Menteri Pertahanan itu, untuk menjadi pemimpin tidak hanya dengan modal janji-janji belaka tetapi harus memiliki suri tauladan.

“Jadi tidak bisa kerjanya omon omon saja, ing ngarso sung toludo,” kata Prabowo.

Pasangan Gibran Rakabuming Raka itu justru sependapat dengan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, dan kembali menyerang Anies dengan menilainya hanya sebatas omong kosong saja.

“Saya kok banyak setuju dengan Pak Ganjar ya? Kalau benar masuk akal, saya setuju, kalau ngomong-ngomong ya kumaha?” tambah Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo memberikan jawaban mengenai pertanyaan bagaimana membangun peta jalan untuk memperkuat kerja sama internasional.

Setelah memaparkan hal tersebut, Anies diberikan waktu untuk menanggapi pernyataan tersebut.

Dalam tanggapannya, Anies menyebut bahwa presiden nantinya merupakan panglima diplomasi, bukan hanya peserta dalam forum global. Dia mencontohkan terkait krisis iklim yang biaya untuk menghadapinya sangat besar dan tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *