Niken Anjani Rutin Ngegym Demi Penampilannya di Film 13 Bom di Jakarta

DasFacto – Film13 Bom di Jakarta tayang di bioskop sejak Kamis, 28 Desember 2023. Film karya sutradara Angga Dwimas Sasongko tersebut bercerita mengenai kondisi Kota Jakarta yang mencekam, pasca terjadinya serangan bom dari sekelompok teroris.

Tak hanya alur ceritanya yang menarik, sosok Niken Anjani yang memerankan Gita dalam film tersebut juga tak luput dari perhatian.

Berdasarkan rilis yang diterima Popmama dari Visinema Pictures pada Sabtu (30/12/2023), disebutkan bahwa Niken Anjani sempat memutuskan nge-gym secara rutin, guna mendukung perannya dalam film 13 Bom di Jakarta.

Di bawah ini informasi selengkapnya.

1. Niken Anjani rutin nge-gym untuk dukung penampilannya dalam film

1. Niken Anjani rutin nge-gym dukung penampilan dalam film

Dok. Visinema Pictures

Niken Anjani jadi salah satu aktris yang membintangi film 13 Bom di Jakarta. Perempuan berusia 36 tahun tersebut memerankan sosok Gita, seorang staff divisi Cyber di Badan Kontra Terorisme Indonesia (ICTA).

Dalam film tersebut, Niken dituntut untuk memiliki badan yang proporsional, guna mendukung penampilannya. Hal inilah yang kemudian membuatnya memutuskan untuk rutin nge-gym, demi mengejar target.

“Sebenarnya aku sering olahraga kayak lari atau boxing, tapi karena waktu itu kebetulan last minute sekitar seminggu sebelum syuting baru dikasih tahu kalau wardrobe itu diubah dan tangannya kelihatan. Jadi dikasih saran kalau bisa tangannya kenceng dan aku langsung mutusin nge-gym deh,” kata Niken.

2. Bagi Niken, adegan tembak-menembak butuh power yang besar

2. Bagi Niken, adegan tembak-menembak butuh power besar

Dok. Visinema Pictures

Niken Anjani menuturkan bahwa dirinya rutin melakukan gym tiga kali seminggu. Hal ini lantaran, jadwalnya yang begitu mepet, serta scene pertama dalam film yang mengharuskannya melakukan aksi tembak-menembak.

“Aku nge-gym seminggu tiga kali, karena lumayan mepet dan kebetulan scene pertama tembak-menembak aku itu di minggu pertama syuting,” tambahnya.

Seperti diketahui, aksi tembak menembak dalam sebuah film mengharuskan seorang aktris atau aktor memegang senjata.

Di mana bagi Niken, adegan memegang senjata membutuhkan power atau tenaga yang cukup besar. Karena alasan itu, ia memilih gym sebagai bentuk persiapan memerankan karakter Gita dalam film 13 Bom di Jakarta.

“Ya, sebelum syuting jadi rajin nge-gym karena untuk latihan megang senjata juga butuh power, jadi itu yang aku lakukan selain latihan nembak,” tutur Niken.

3. Selain menunjang penampilan, gym juga menyehatkan bagi Niken Anjani

3. Selain menunjang penampilan, gym juga menyehatkan bagi Niken Anjani

Dok. Visinema Pictures

Tak hanya untuk menunjang penampilan, istri dari Rama Devara ini menyebut kalau gym bisa bantu tubuhnya lebih sehat dan kuat. Niken pun merasa bersyukur, karena setelah membintangi film tersebut, ia jadi ketagihan untuk nge-gym.

“Bersyukur karena itu jadi ketagihan nge-gym dan sampai sekarang masih,” pungkasnya.

4. Film 13 Bom di Jakarta tayang di bioskop sejak Desember 2023

4. Film 13 Bom Jakarta tayang bioskop sejak Desember 2023

Dok. Visinema Pictures

Film 13 Bom di Jakarta menjadi salah satu film paling seru dan dramatis yang hadir di akhir tahun 2023. Film ini mengambil latar Kota Jakarta yang seketika menjadi kelam, setelah sekumpulan teroris melancarkan serangan dengan ancaman 13 bom yang disebar seantero Jakarta.

Penelusuran Badan Kontra Terorisme (ICTA) atas teror tersebut mengarah pada Oscar (Chicco Kurniawan) dan William (Ardhito Pramono), dua orang pengusaha muda di bidang mata uang digital yang dianggap terlibat. Misi tim ICTA pun menjadi rumit ketika mereka mencurigai adanya penyusup dalam tim.

Di sisi lain, pemimpin kelompok teroris, Arok (Rio Dewanto) tak henti menebar teror dengan meledakkan bom setiap 8 jam. Satu-satunya cara menghentikan serangan teror tersebut adalah menyerahkan imbalan bernilai fantastis atau keselamatan seluruh warga Jakarta terancam.

Film persembahan Visinema Pictures ini sudah tayang di bioskop Tanah Air sejak 28 Desember 2023. Kehadiran film ini lantas menjadi bukti pencapaian film action terbesar di Indonesia.

Buat kamu yang penasaran, langsung datang dan tonton filmnya di bioskop kesayangan ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *