Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak

DasFacto – Bagi kamu yang memiliki wajah berminyak pasti paham sulitnya menemukan sunscreen yang cocok dengan tipe kulit. Jika tidak sesuai, kulit bisa jadi makin berminyak dan malah kusam. 

Kamu tentu tak mau hal tersebut terjadi, kan? Untuk itu, penting sekali untuk menemukan sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak.

Sunscreen merupakan salah satu skincare yang tak boleh terlewatkan, terutama untuk kamu sering beraktivitas di luar ruangan. Dengan menggunakan sunscreen, kulit akan terlindungi dari paparan sinar UV.

Nah, apa saja sunscreen untuk kulit berminyak? Berikut rekomendasinya. Simak, yuk!

1. Acnes UV Tint

1. Acnes UV Tint

Rohto.co.id

Kandungan yang dimiliki sunscreen dari Acnes mampu membuat para perempuan dengan kulit berminyak merasa senang. Pasalnya, kandungan Isopropyl methylphenol mampu bekerja sebagai anti bakteri. Sedangkan, vitamin E berfungsi menjaga kelembapan kulit. 

Selain itu, sunscreen ini juga bisa menyamarkan bekas merah akibat jerawat di wajah. Jadi, Acnes UV Tint termasuk sunscreen untuk kulit berminyak yang efektif menangkal produksi minyak berlebih.

2. Avoskin The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++++

2. Avoskin The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++++

Avoskinbeauty.com

Sunscreen untuk minyak berminyak berikutnya adalah Avoskin The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++++.

Produk ini mengandung SPF 50 dapat melindungi kulit dari sinar UVB, penyebab kerusakan kulit. Sedangkan, kandungan PA++++ berguna untuk melindungi kulit dari sinar UVA yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Produk ini juga diperkaya Zinc Oxide, Niacinamide, Centella Asiatica, dan Vitamin C. Selain itu, produk ini juga bebas dari bahan-bahan yang dapat merusak lapisan pelindung kulit, seperti paraben, sulfat, dan minyak mineral.

Konsistensi produk ini cukup ringan sehingga mudah untuk diaplikasikan ke seluruh bagian wajah. Setelah diaplikasikan, produk ini tidak menyebabkan iritasi atau rasa tidak nyaman pada kulit.

Walaupun produk ini memiliki tingkat perlindungan tinggi terhadap sinar matahari, tapi tidak menyebabkan kulit terasa lengket atau berminyak setelah diaplikasikan.

3. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++

3. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++

Azarinecosmetic.com

Sunscreen untuk kulit berminyak ini merupakan produk lokal. Merek ini berfungsi melembapkan, menenangkan, dan melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Selain untuk kulit berminyak, Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ cocok untuk kulit kombinasi maupun kulit berjerawat.

Bentuknya gel dingin yang ringan diaplikasikan. Gel tersebut juga mudah diserap kulit. Menariknya lagi, sunscreen ini terdiri dari ekstrak alami seperti royal jelly, aloe vera, green tea, dan resveratrol. Formulanya juga tidak pedih di mata.

4. Bioderma Photoderm AKN Mat SPF 30

4. Bioderma Photoderm AKN Mat SPF 30

Bioderma.co.id

Bioderma Photoderm AKN Mat SPF 30 diklaim sebagai suncreen untuk berminyak anti-blemish dengan perlindungan tinggi. 

Produk ini mengandung SPF 30 yang berguna untuk melindungi kulit dari sinar UVB yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit.

Teksturnya juga tidak berminyak ataupun berwarna. Menariknya lagi, tabir surya ini memiliki toleransi kulit dan okular yang sangat baik.

Manfaat sunscreen ini adalah:

  • Menjamin perlindungan UVA/UVB yang sangat tinggi
  • Meningkatkan kualitas sebum dan mencegah munculnya noda pada wajah
  • Memberikan efek matte yang tahan lama
  • Mengaktifkan pertahanan alami kulit dan melindungi dari risiko kerusakan sel.

5. Biore UV Aqua Rich Watery Essence

5. Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Makeupalley.com

Bisa dibilang, inilah produk sunscreen untuk kulit berminyak favorit para perempuan. Tekstur dari sunscreen ini sangat ringan dan tidak meninggalkan rasa lengket sama sekali di kulit wajah.

Biore UV Aqua Rich Watery Essence juga dapat mengunci kelembapan kulit. Selain itu, ia dilengkapi dengan SPF 50 yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

6. Emina Skin Buddy SPF 30 PA++++

6. Emina Skin Buddy SPF 30 PA++++

Instagram.com/eminacosmetics

Emina Skin Buddy SPF 30 PA++++ termasuk jajaran merek sunscreen untuk kulit berminyak. Apalagi, produk ini terkenal cocok untuk para remaja yang mulai beranjak dewasa. Harga sunscreen ini pun terbilang ramah di kantong ketimbang produk lain.

Sunscreen ini memiliki SPF 30 serta PA++++ untuk proteksi maksimal dari pancaran sinar matahari. Selain itu, ada kandungan hyaluronic acid dan calendula extract. Sehingga, kulit tetap terhidrasi dengan baik.

Tak perlu khawatir, sunscreen Emina memiliki tekstur ringan yang mudah diaplikasikan.

7. ERHA Acneact Acne Sun Friendly SPF 30/PA+++

7. ERHA Acneact Acne Sun Friendly SPF 30/PA+++

Erhastore.co.id

Siapa yang tidak mengetahui produk ERHA? Salah satunya adalah sunscreen untuk kulit berminyak, yakni ERHA Acneact Acne Sun Friendly.

Dengan kandungan SPF 30 dan PA+++, tabir surya ini dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain itu, produk ERHA dapat mencegah produksi minyak serta menangkal bakteri penyebab jerawat.

Menariknya lagi, tabir surya ini berbentuk krim yang ringan sehingga mudah diaplikasikan.

8. Innisfree Daily UV Protection Cream No Sebum

8. Innisfree Daily UV Protection Cream No Sebum

Innisfree.com

Produk ini mengklaim bisa menahan minyak pada wajah seharian. Selain itu, Innisfree Daily UV Protection Cream No Sebum juga mampu menjaga kulit tanpa menyebabkan jerawat dan komedo di wajah.

Tidak heran bila beberapa orang mengandalkan Innisfree Daily UV Protection Cream No Sebum sebagai sunscreen untuk kulit berminyak.

Untuk kamu yang senang dengan produk makeup beraroma segar, cobalah produk ini. Sunscreen ini memiliki harum segar seperti citrus yang mampu membuatmu merasa rileks.

9. Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer SPF 30 PA+++

9. Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer SPF 30 PA+++

Gamal.men

Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer SPF 30 PA+++ diketahui sebagai suncreen untuk kulit berminyak sekaligus pelembap wajah laki-laki. Produk ini dilengkapi dengan Skin-Deep Moist™ Actives yang dapat menjaga kelembapan alami kulit.

Sebagai produk laki-laki, merek ini memiliki wangi maskulin. Selain itu, teksturnya ringan, tidak lengket, mudah diserap kulit, tidak menimbulkan whitecast, serta tidak lengket. 

Sunscreen ini juga mengandung allantoin sehingga kulit merasakan relaksasi.

10. L’Oreal UV Perfect Matte & Fresh

10. L'Oreal UV Perfect Matte & Fresh

Loreal-paris.co.id

Untuk kamu yang hendak memakai makeup, ada baiknya memilih sunscreen untuk kulit berminyak dari L’Oreal. Tabir surya ini memiliki hasil akhir yang matte

Hasil akhir inilah membuat L’Oreal UV Perfect Matte & Fresh bertambah fungsi. Tak hanya sebagai sunscreen, tapi bisa juga sebagai mattifying primer yang bisa diaplikasikan sebelum menggunakan makeup.

Produk ini sangat ramah bagi kulit berminyak karena hasil akhir yang matte mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah. Sehingga, wajah bisa bebas kilap.

11. Nivea Sun Extra Protect Oil Control SPF 50+ PA+++

11. Nivea Sun Extra Protect Oil Control SPF 50+ PA+++

Nivea.co.id

Nivea Sun Extra Protect Oil Control SPF 50+ PA+++ Produk ini mengandung SPF 50+ yang berguna untuk melindungi kulit dari sinar UVB yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit.

Kandungan PA+++ berguna untuk melindungi kulit dari sinar UVA yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Produk ini juga mengandung minyak alami yang dapat menjaga kelembapan kulit, sehingga kulit terasa lebih lembap dan tidak kering saat terpapar sinar matahari.

Selain itu, produk ini juga memiliki formula oil control yang berguna untuk mengurangi produksi minyak di wajah. Di dalamnya terdapat ekstrak licorice untuk melembapkan kulit wajah.

Sedangkan, kandungan L-carnitine untuk mengurangi minyak berlebih. Sehingga, kulit terlihat lebih sehat dan bersih.

12. Skin Aqua UV Moisture Milk

12. Skin Aqua UV Moisture Milk

Rohto.co.id

Produk yang satu ini memiliki hasil akhir yang mirip dengan produk sunscreen milik Biore. Namun, Skin Aqua UV Moisture Milk ini tergolong sunscreen untuk kulit berminyak, kulit sensitif, serta kulit berjerawat. 

Teksturnya yang watery mampu meresap cepat pada kulit. Sunscreen ini juga mengandung SPF 50 yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari. 

13. Somethinc Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+ PA+++

13. Somethinc Holyshield UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+ PA+++

Somethinc.com

Somethinc Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+ PA+++. Tabir surya ini memberikan sensasi dingin. Sehingga, cocok digunakan saat cuaca panas. 

Kendati demikian, kamu yang memiliki kulit sensitif sebaiknya berhati-hati karena mengandung pewangi.

Sama seperti sunscreen lain, merek ini memiliki formula yang ringan. Bahkan, kandungannya cukup aman untuk kulit berjerawat.

14. The Face Shop Oil Control Sun Cream

14. The Face Shop Oil Control Sun Cream

Istyle.id

Face Shop juga memiliki produk untuk kulit berminyak. Kandungan tea tree oil dalam produk ini bisa membasmi bakteri penyebab jerawat. 

Produk ini juga mengandung aloe vera yang bekerja menenangkan kulit wajah. Untuk kamu yang berminyak dan berjerawat, sunscreen ini akan melindungi kulit dengan maksimal. Sedangkan untuk SPF-nya juga cukup tinggi yaitu 35. 

15. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++

15. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++

Wardahbeauty.com

Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++ kerap diandalkan banyak perempuan untuk melindungi kulit ketika beraktivitas di luar ruangan.

Tekstur tabir surya ini ringan sehingga tidak lengket. Rasanya pun segar seperti air. Selain melindungi kulit, ini dapat menghidrasi kulit.

Pasalnya, tabir surya ini menggunakan Aquafused technology, sehingga terasa segar seperti air dan menghidrasi kulit.

16. Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel SPF 50 PA++++

16. Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel SPF 50 PA++++

Whitelab.co.id

Whitelab UV Shield Tank Gel SPF 50 PA++++. Produk ini memiliki tekstur gel ringan sehingga mudah diaplikasikan. Selain itu, gelnya mudah menyerap kulit tanpa meninggalkan noda putih (whitecast) .

Selain itu, tabir surya ini dilengkapi dengan salicylic acid yang efektif. Sehingga, gelnya mengontrol produksi sebum. Ekstrak camellia synesis dan allantoin dapat menenangkan dan melindungi paparan sinar UV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *