TPN Ganjar-Mahfud Yakin Pilpres 2024 Berlangsung Dua Putaran

Guntur Soekarnoputra

DasFacto – Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud meyakini bahwa Pemilihan Presiden 2024 akan mengalami dua putaran.

Dimana Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud mengklaim bahwa elektabilitas setiap pasangan calon selalu berfluktuasi dan perubahan dinamis masih terus terjadi.

“Kalau kita amati dengan data kita yang tadi disampaikan, peluang pilpres untuk satu putaran nampakya menunggu sesuatu yang luar biasa. Kalau itu terjadi. Tapi kalau kita lihat tren yang selama ini kita amati, tampakya pilpres akan berlangsungĀ dua putaran,” ucap Juru Bicara TPN, Eko Kunthadi. Dalam sebuah konferensi pers di Media Center TPN, Menteng, Jakarta, pada Rabu (27/12/2023).

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa konsep satu putaran. Sering kali hanya muncul untuk menyederhanakan pemilihan presiden agar masyarakat lebih terfokus pada isu tertentu.

“Isu satu putaran itu sering kali isu yang kemudian digembargemborkan cuma untuk simplifikasi agar kemudian masyarakat terbuai dengan isu itu,” tuturnya.

Dalam pandangan Eko, dua putaran pemilihan presiden diprediksi akan melibatkan pasangan calon nomor urut 2. Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Tapi kita lihat data-data yang sudah kita lihat, kita yakin sekali bahwa pilpres ini berlangsung dua putaran. Dan kalau mencuplik data hari ini, dua putaran itu antara pasanganĀ nol dua dan pasangan nol tiga. Itu data yang kita cuplik per hari ini,” jelas Eko.

Data yang diolah oleh TPN Ganjar-Mahfud, menurut Eko. Menunjukkan bahwa isu satu putaran tidak didasarkan pada hasil survei, melainkan hanya merupakan semacam slogan yang bertujuan memengaruhi pandangan masyarakat.

Maka dengan itu, Eko menegaskan bahwa klaim mengenai satu putaran bukanlah hasil survei yang sesungguhnya. Melainkan sekadar upaya untuk menciptakan persepsi publik tanpa dasar data yang kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *