Terpilih Jadi Presiden, Prabowo Siap Rangkul Semua Kompetitornya

Prabowo Subianto

DasFacto – Prabowo Subianto selaku Calon Presiden nomor urut 2 menegaskan kesiapannya untuk mengajak semua pihak bersatu dalam upaya membangun bangsa jika terpilih sebagai presiden pada tahun 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Prabowo Subianto dalam acara deklarasi dukungan dari relawan Gerakan Muslim Persatuan Indonesia Cinta Tanah Air (Gempita) di Grand Sudirman Ballroom, Bandung, pada Rabu (27/12/2023).

Prabowo menjelaskan bahwa tekad tersebut merupakan pelajaran yang diperolehnya dan merupakan komitmen untuk kepentingan rakyat Indonesia dan bangsa Indonesia.

Baca Juga: Andre Rosiade: Pak Prabowo Tepat, Angkat Gibran jadi Cawapresnya!

Jika diberikan mandat oleh rakyat, Prabowo berjanji akan mengajak semua kekuatan untuk berbakti kepada masyarakat Indonesia.

“Ini pelajaran dan ini juga tekad saya, tekad ini demi rakyat Indonesia, demi bangsa Indonesia. Bilamana Insya Allah kita menerima mandat dari rakyat, kita akan mengajak semua kekuatan berbakti pada rakyat Indonesia,” jelasnya.

Prabowo menyatakan bahwa keinginan tersebut muncul karena ia belajar dari Presiden Joko Widodo, yang meskipun menjadi pesaingnya dan berhasil mengalahkannya dalam dua pemilihan presiden sebelumnya, tetap mengajaknya untuk bekerja bersama dalam melayani negara.

Baca Juga: AMIN Soal SGIE: Bukan Soal Menang Kalah

“Saya, saudara tahu, dua kali pemilu saya bertanding melawan Pak Jokowi, dua kali kalah.┬áTapi, yang terakhir begitu beliau menang apa tindakan beliau? Beliau mengajak saya bersatu. Beliau menjadikan pesaing beliau, lawan tanding beliau ajak bersatu untuk bersama-sama berbakti dan mengabdi kepada rakyat Indonesia,” terangnya.

Meskipun demikian, Prabowo menegaskan bahwa jika nanti terpilih, ia tidak masalah jika ada pihak yang tidak ingin bergabung dalam pemerintahan.

Bagi Prabowo, yang penting adalah bahwa pihak tersebut dapat menjadi oposisi yang tetap mencintai Tanah Air.

Baca Juga: Saat Imin dan Ganjar Soroti Singkatan SGIE dari Gibran

“Yang mau tetap beroposisi kita butuh juga, tidak ada masalah. Tapi oposisi yang cinta Tanah Air, bersama-sama mengoreksi, cinta bangsa rakyat Indonesia. Ini tujuan kita dan ini fokus kita,” tegas Menteri Pertahanan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *