Benjamin Netanyahu: Ada 3 Syarat Jalur Gaza Bisa Damai

Benjamin Netanyahu

DasFacto – Benjamin Netanyahu selaku Perdana Menteri Israel mengemukakan tiga syarat yang harus dipenuhi agar perdamaian dapat tercapai di Jalur Gaza.

Pernyataan tersebut dilontarkan setelah sebelumnya Benjamin Netanyahu memberikan peringatan bahwa konflik di Jalur Gaza antara Israel dan Hamas yang berlangsung sejak awal Oktober, dapat semakin intensif.

Serangan yang dilakukan oleh Israel telah menyebabkan kerusakan parah di sebagian besar wilayah Jalur Gaza dan situasi konflik ini meningkatkan ketegangan di Timur Tengah, dengan tekanan global untuk mencapai gencatan senjata.

Baca Juga: Momen Natal 2023, Uskup Agung Apresiasi Kehadiran Pemerintah

Netanyahu baru-baru ini melakukan kunjungan langsung ke Jalur Gaza pada hari Senin (25/12/2023)waktu setempat.

Kunjungan tersebut terjadi hanya beberapa jam setelah militer Israel melancarkan serangan malam hari yang sangat mematikan di wilayah Palestina tersebut.

Setelah kunjungan tersebut, Netanyahu memberikan peringatan kepada anggota parlemen dari Partai Likud, menyatakan bahwa perang masih belum berakhir.

Baca Juga: AHY Puji Performa Luar Biasa Gibran dalam Debat Cawapres

Sebaliknya, ia berkomitmen untuk meningkatkan serangan militer Israel terhadap Jalur Gaza.

3 Syarat untuk capai perdapaian di Gaza

Dalam suatu opini yang dipublikasikan di Wall Street Journal. Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, menyatakan terdapat beberapa syarat untuk mencapai perdamaian di Gaza.

“Hamas harus dihancurkan, Gaza harus didemiliterisasi, dan masyarakat Palestina harus dideradikalisasi. Ini merupakan tiga syarat yang diperlukan untuk mencapai perdamaian. Antara Israel dan warga Palestina di wilayah tetangga Gaza,” tulis Netanyahu dalam opininya.

Baca Juga: Moment Natal 2023, Mahfud MD: Semua Agama Mengajarkan Kebaikan!

“Kemampuan militer organisasi tersebut harus dibatasi dan kontrol politiknya atas Gaza harus diakhiri,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *